Truk Terbalik Dekat Gerbang Tol Balikpapan-Samarinda, Satu Orang Meregang Nyawa

Senin, 08 Mei 2023 – 04:04 WIB
Truk Terbalik Dekat Gerbang Tol Balikpapan-Samarinda, Satu Orang Meregang Nyawa - JPNN.com Kaltim
Satu orang meregang nyawa setelah truk yang ditumpanginya terbalik di dekat gerbang Tol Balikpapan-Samarinda pada Minggu (7/5) pagi. Foto: ilustrasi/Dok. JPNN/Ricardo

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Sebuah truk dengan nomor pelat polisi T 9361 DG yang mengangkut 25 pekerja proyek pembangunan Tol Balikpapan-Ibu Kota Negara (IKN) mengalami kecelakaan tunggal pada Minggu (7/5) pagi.

Akibatnya, satu orang tewas dan sejumlah pekerja lainnya terluka akibat peristiwa tersebut.

“Truk terbalik setelah kehilangan kendali pada kecepatan tinggi,” ungka Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas Polresta Balikpapan Ipda Danang Suparman, Minggu.

Perwira pertama Polri itu mengungkapkan kecelakaan tersebut bermula saat truk yang mengangkut 25 pekerja itu melaju dari arah Jalan Soekarno-Hatta, Balikpapan menuju Jalan Pulau Balang di kawasan KM 13.

"Sesampainya di 100 meter dari jalan tol (dekat gerbang Tol Balikpapan-Samarinda), truk itu mengalami selip, kemudian melambung, dan pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan, akhirnya terbalik," bebernya.

Jalan Pulau Balang merupakan jalan industri sehingga umumnya yang melintas di kawasan ini adalah kendaraan besar dan berat seperti truk berbagai ukuran.

Suasana Jalan Pulau Balang juga mirip jalan tol Balikpapan-Samarinda, yaitu longgar dan bebas hambatan.

Truk dapat dengan bebas dengan kecepatan tinggi di jalan tersebut.

Satu orang meregang nyawa setelah truk yang ditumpanginya terbalik di dekat gerbang Tol Balikpapan-Samarinda pada Minggu (7/5) pagi
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia