Perbaikan Jalan Longsor di Sambutan akan Dikebut, Ditargetkan Oktober Rampung

Selasa, 02 Mei 2023 – 06:16 WIB
Perbaikan Jalan Longsor di Sambutan akan Dikebut, Ditargetkan Oktober Rampung - JPNN.com Kaltim
Dinas PUPR-Pera Kaltim memastikan perbaikan Jalan Sultan Sulaiman di Kecamatan Sambutan yang mengalami longsor akan segera dikerjakan. Foto: ilustrasi/Antara

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Perbaikan Jalan Sultan Sulaiman di Kecamatan Sulaiman yang saat ini mengalami longsor akan dikebut.

Kepala Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataaan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera) Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda mengungkapkan perbaikan jalan provinsi tersebut akan dimulai Mei ini.

"Kami akan kebut pekerjaan perbaikan jalan di Sambutan yang memang sudah tanda tangan kontrak proyek, dan dikerjakan pada bulan Mei 2023," kata Nanda, Senin (1/5).

Dia menyebutkan nilai proyek yang digelontorkan untuk pekerjaan jalan tersebut sekitar Rp 11 miliar yang bersumber dari APBD Kaltim.

Perbaikan tersebut dikerjakan dengan target yang dirampungkan selambat-lambatnya Oktober 2023 sehingga November sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.

"Insyaallah jalan tersebut bisa dirampungkan dengan rentang waktu kurang lebih enam bulan," ujar Nanda.

Nanda menambahkan proyek tersebut memang menjadi kegiatan infrastruktur jalan yang mendesak, yang harus dikejar, serta direncanakan sebelumnya.

Hal itu juga tak lepas dari langkah pemerintah provinsi yang mengambil langkah melakukan pelelangan lebih awal agar target-target infrastruktur pada APBD 2023 bisa tercapai 100 persen di akhir tahun.

Dinas PUPR-Pera Kaltim memastikan perbaikan Jalan Sultan Sulaiman di Kecamatan Sambutan yang mengalami longsor akan segera dikerjakan pada bulan ini
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia