Diduga Membentur Karang, Speedboat Tenggelam, Begini Kondisi 34 Penumpangnya, Ya Allah

Rabu, 04 Januari 2023 – 06:21 WIB
Diduga Membentur Karang, Speedboat Tenggelam, Begini Kondisi 34 Penumpangnya, Ya Allah - JPNN.com Kaltim
Speedboat 'Bang Baron' yang mengangkut rombongan wisatawan tenggelam di perairan Ulingan, Berau setelah bodi kapal diduga membentur karang, bagaimana kondisi penumpangnya.? Foto grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.COM

kaltim.jpnn.com, TANJUNG REDEB - Sebuah kapal cepat (speedboat) bernama lambung 'Bang Baron' tenggelam di perairan Ulingan, Kabupaten Berau, pada Selasa (3/1) siang pukul 14.00 WITA.

Kecelakaan laut itu terjadi setelah speedboat yang tengah mengangkut rombongan wisatawan berjumlah 34 orang, termasuk di dalamnya terdapat anak-anak, mengalami kebocoran setelah bodi kapal diduga membentur karang.

"Mereka merupakan rombongan wisatawan dari perusahaan, untuk kondisinya semua selamat,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau Nofian Hidayat, Selasa (3/1).

Beruntung seluruh wisatawan yang berjumlah 34 orang yang terdiri 26 dewasa dan 8 anak-anak berhasil dievakuasi tim SAR dengan selamat, meski sebelumnya merekasempat terombang-ambing di tengah laut.

Nofian menyampaikan speedboat 'Bang Baron' yang mengakut rombongan wisatawan berangkat dari Pulau Derawan menuju Tanjung Redeb.

Namun saat berada di perairan Ulingan, speedboat mengalami kebocoran di lambung kapal diduga akibat membentur karang.

Evakuasi berjalan dramatis, karena di antara wisatawan terdapat banyak anak-anak.

Beruntung saat speedboat tenggelam, jaket penyelamat (life jacket) di kapal mencukupi untuk seluruh penumpang.

Speedboat 'Bang Baron' yang mengangkut rombongan wisatawan tenggelam di perairan Ulingan, Berau setelah bodi kapal diduga membentur karang, kondisi penumpangnya
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News