Belum Lama Ini Kunjungi IKN, Laksamana Yudo Margono Jadi Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 – 18:50 WIB
Belum Lama Ini Kunjungi IKN, Laksamana Yudo Margono Jadi Calon Tunggal Panglima TNI - JPNN.com Kaltim
KASAL Laksamana Yudo Margono saat berkunjung ke lokasi IKN Nusantara di Penajam Paser Utara untuk lahan yang akan dibangun Markas Besar TNI AL. Foto: Dokumentasi Dispenal

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Yudo Margono merupakan calon Panglima TNI yang diusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke DPR.

Informasi tersebut disampaikan Ketua DPR Puan Maharani saat mengumumkan nama calon Panglima TNI yang tertera dalam surat dari Presiden Jokowi, Senin (28/11).

Puan menyampaikan Laksamana Yudo Margono akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang segera memasuki masa pensiun.

"Bapak Laksamana Yudo Margono bisa segera mengikuti proses dan mekanisme di DPR untuk melaksanakan fit and proper (uji kelayakan dan kepatutan, red)," kata Puan Maharani dilansir JPNN.com.

KASAL Laksamana Yudo Margono belum lama ini mengunjungi lokasi IKN Nusantara di Penajam Paser Utara untuk melihat lahan yang akan dibangun Markas Besar TNI AL.

Sementara itu, menjelang pergantian Panglima TNI, KASAL Yudo memberikan penghargaan Brevet Hiu Kencana kepada sejumlah pejabat negara.

Mereka yang menerima penghargaan itu ialah Ketua DPR Puan Maharani, anggota 1 BPK Nyoman Adhi Suryadyana, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kasad Jenderal Dudung Abdurachman, Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo, dan Wakasal Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono.

Penyerahan penghargaan dilakukan di kapal selam KRI Alugoro-405 saat berlayar ke Teluk Jakarta, Senin (28/11).

Laksamana Yudo Margono diusulkan Jokowi ke DPR sebagai calon tunggal Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang segera memasuki masa pensiun
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia