Aplikasi SADAP Resmi Diluncurkan Bappeda Kaltim di Balikpapan, Ini Manfaatnya

Senin, 14 November 2022 – 13:39 WIB
Aplikasi SADAP Resmi Diluncurkan Bappeda Kaltim di Balikpapan, Ini Manfaatnya - JPNN.com Kaltim
Bappeda Kaltim meluncurkan aplikasi SADAP bersamaan dengan penyelenggaraan Forum Satu Data Kalimantan Timur 2022 yang berlangsung di Hotel Novotel, Balikpapan, Senin (14/11). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Kaltim

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Aplikasi Sistem Analisis Data Perencanaan Pembangunan (SADAP) resmi diluncurkan pada hari ini, Senin (14/11).

Peluncuran aplikasi SADAP bersamaan dengan kegiatan Forum Satu Data Kalimantan Timur 2022 yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kaltim di Borneo Ballroom Hotel Novotel Balikpapan.

Plt Kepala Bappeda Kaltim Yusliando menyampaikan aplikasi SADAP berguna untuk optimalisasi pemanfaatan hasil analisis data.

"Aplikasi SADAP memiliki fitur dan kemampuan untuk mengintegrasikan data antarperangkat daerah, serta program pemerintah dan nonpemerintah," kata Yusliando melalui keterangan yang dilansir adpimprovkaltim, Senin.

Dalam kesempatan yang sama, Yusliando juga menerangkan tujuan penyelenggaraan Forum Satu Data Kaltim yang menghadirkan sejumlah narasumber, seperti Staf Ahli Bidang Pemerataan dan Kewilayahan Badan Perencanaan Nasional/Koordinator Satu Data Indonesia (SDI) Oktorialdi, dan Deputi Bidang Informasi Geospasial Tematik Badan Informasi Spasial Antonius Bambang Wijanarto.

Dia menjelaskan Forum Satu Data Kaltim bertujuan menyepakati data-data tahun 2023.

"Nantinya hasil kesepakatan ini akan ditandatangani bersama oleh wali data dan produsen data dari provinsi maupun kabupaten dan kota se-Kaltim," jelasnya.

Dalam rangkaian Forum Satu Data, kata Yusliando, telah dilakukan evaluasi dan identifikasi ketersediaan data tahun 2022.

Bappeda Kaltim resmi meluncurkan aplikasi SADAP di Balikpapan pada hari ini, Senin (14/11)
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia