Kementerian Agama Buka Seleksi Terbuka untuk Kepala Kanwil Kemenag Kaltim, Berminat?

Sabtu, 12 November 2022 – 22:44 WIB
Kementerian Agama Buka Seleksi Terbuka untuk Kepala Kanwil Kemenag Kaltim, Berminat? - JPNN.com Kaltim
Kementerian Agama segera mengisi jabatan Kanwil Kemenag Kaltim sepeninggal pejabat lama bernama Masrawan yang meninggal dunia karena kecelakaan. Foto: ilustrasi/dokumentasi Pemprov Kaltim

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) membuka lowongan untuk pengisian jabatan eselon II.

Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar menyebutkan ada sembilan formasi yang dibuka untuk proses seleksi terbuka, salah satunya untuk jabatan sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kaltim.

Kembali mengingatkan, Kepala Kanwil Kemenag Kaltim yang lama Masrawan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan yang terjadi di Jalan Trans Kalimantan, Desa Sakakajang, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng yang terjadi pada Minggu (17/7) pagi.

Pascakejadian tersebut, kementerian yang kini dipimpin Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut belum menunjuk pejabat definitif sebagai pengganti almarhum Masrawan.

Namun, kini Kemenag akan mengisi jabatan tersebut melalui seleksi terbuka yang pendaftarannya dibuka secara online sejak 11 sampai 25 November 2022.

Dijelaskan Nizar, pelamar yang berminat dapat mendaftar melalui laman pendaftaran Seleksi Terbuka JPT Kementerian Agama pada alamat https://ropeg.kemenag.go.id/apps/seleksijpt/.

“Pelamar yang dinyatakan selesai proses pendaftarannya adalah mereka yang telah mendapatkan kartu tanda bukti pendaftaran online,” terang Nizar dilansir JPNN.com, Sabtu (12/11).

Dia menjelaskan saat mendaftar, peserta harus memastikan dia mendapat bukti pendaftaran onlinenya.

Kementerian Agama segera mengisi jabatan Kanwil Kemenag Kaltim sepeninggal pejabat lama bernama Masrawan meninggal dunia karena kecelakaan
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News