Gedung Sekretariat Presiden di IKN Nusantara Rampung Akhir 2024

Senin, 07 November 2022 – 13:23 WIB
Gedung Sekretariat Presiden di IKN Nusantara Rampung Akhir 2024 - JPNN.com Kaltim
Denah Gedung Sekretariat Presiden yang akan dibangun di kawasan IKN Nusantara, Kaltim. Foto: ANTARA/HO-Waskita Karya

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Karya Tbk menargetkan pembangunan gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim selesai akhir 2024 mendatang.

SVP Corporate Secretary Waskita Novianto Ari Nugroho menyampaikan proyek tersebut akan dibangun di atas tanah seluas 50.678 meter persegi dan luas bangunan 33.312 meter persegi yang terbagi menjadi 3 bangunan, yaitu Sekretariat Presiden, mess Paspampres, dan bangunan pendukung.

"Pembangunan ini membutuhkan waktu selama 720 hari kalender dengan target penyelesaian pekerjaan pada akhir 2024," kata Novianto dalam keterangannya, Senin (7/11).

Waskita Karya kembali meraih kontrak proyek baru di IKN Nusantara.

Kali ini proyek yang akan dibangun adalah Gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung di kawasan Istana Kepresidenan IKN dengan total nilai kontrak mencapai Rp 1,35 triliun.

Novianto mengatakan Waskita bangga atas perolehan proyek pembangunan Gedung Sekretariat Presiden di IKN Nusantara.

“Perseroan akan mengerahkan seluruh sumber daya terbaik yang dimiliki agar dapat menyelesaikan proyek ini dengan baik. Dari pengalaman yang Perseroan miliki, kami yakin dapat mengerjakan proyek ini dengan tepat mutu dan tepat waktu sesuai yang tertuang dalam kontrak,” ujarnya.


Sebelumnya Waskita juga telah memenangi dua tender proyek, yaitu  tol IKN segmen Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang senilai Rp 990 miliar, dan pembangunan jalan kerja/logistik IKN Kawasan Induk Pusat Pemerintahan (KIPP) paket pembangunan jalan lingkar Sepaku segmen 4 senilai Rp 182 miliar.

Gedung Sekretariat Presiden di IKN Nusantara ditarget rampung akhir 2024
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia