Warga Protes Pemasangan Pipa Gas Senipah-Balikpapan, Pimpinan DPRD Kaltim Turun Lapangan

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 20:00 WIB
Warga Protes Pemasangan Pipa Gas Senipah-Balikpapan, Pimpinan DPRD Kaltim Turun Lapangan - JPNN.com Kaltim
Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun. Foto: Dokumentasi Humas DPRD Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMBOJA - Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun turun lapangan untuk meninjau proyek pemasangan pipa gas Senipah-Balikpapan.

Pemasangan pipa gas tersebut termasuk proyek strategis nasional (PSN) PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Solution dengan subkontraktor PT Citra Panji Manunggal diprotes warga Samboja.

Salah satu perwakilan warga Samboja bernama Alwi pun mempertanyakan komitmen bersama terkait jarak galian pipa gas dari badan jalan antara PUPR Kaltim dan pihak pelaksana (PT PGN  Solution-PT CPM).

Selain itu, warga juga mempertanyakan proses scanning sebelum galian dan pemasangan pipa gas tersebut. 

Sebab, banyak menimbulkan dampak bocornya pipa PDAM dan putusnya kabel optik yang membahayakan masyarakat.

“Kami menuntut pelaksana kegiatan agar bisa menuntaskan setiap titik galian pipa hingga pengerasan dan bahkan sampai ke pembersihan sebelum berpindah ke titik selanjutnya,” ungkap Alwi.

Tidak hanya itu, keluhan lainnya yang ditimbulkan akibat pemasangan gas ini, yaitu penanaman pipa gas yang dianggap tidak sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

“Pihak perusahaan yang menanam pipa gas di badan jalan tak sesuai SOP. Pada akhirnya, dampak penanaman pipa ini mengakibatkan tanah longsor dan tak dilakukan pengerasan,” keluhnya.

Pimpinan DPRD Muhammad Samsun turun lapangan menindaklanjuti protes warga terhaap proyek pemasangan pipa gas Senipah-Balikpapan.
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia