Kontrak Sudah Diteken, Proyek Gedung Setneg di IKN Nusantara Segera Mulai Digarap

Jumat, 04 November 2022 – 21:18 WIB
Kontrak Sudah Diteken, Proyek Gedung Setneg di IKN Nusantara Segera Mulai Digarap - JPNN.com Kaltim
Desain Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN Nusantara. Foto: ANTARA/HO-Kementerian PUPR/pri

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Karya Tbk menargetkan akan segera memulai pembangunan gedung Sekretariat Negara (Setneg) di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Kepastian ini disampaikan Direktur Human Capital Management dan Pengembangan Sistem Waskita Mursyid, Jumat (4/11).

"Jadi memang untuk proyek IKN itu untuk proses dari mulai tanda tangan kontrak sampai dengan proses mulai konstruksinya cukup cepat. Untuk yang proyek Sekretariat Negara juga targetnya adalah mulai konstruksi di tahun yang sama, yaitu 2022," kata Mursyid.

Mursyid menyampaikan Waskita memperoleh kontrak proyek pembangunan Gedung Sekretariat Negara dan juga gedung pendukung untuk Istana Kepresidenan di IKN pada Oktober dan baru menandatangani kontraknya pada 2 November 2022. 

Total nilai kontraknya sebesar Rp1,35 triliun.

Waskita juga sebelumnya telah memenangkan berhasil memenangkan dua proyek untuk pembangunan IKN Nusantara, yakni Tol Segmen Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang dan Proyek Jalan Lingkar Sepaku.

Untuk Proyek Jalan Lingkar Sepaku memiliki nilai kontrak sebesar Rp 181 miliar sedangkan untuk Proyek Jalan Tol Segmen Simpang Tempadung - Jembatan Pulau Balang sebesar Rp 2,2 triliun.

Sebelumnya, Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono berharap dengan proyek-proyek IKN yang harus dikejar penyelesaiannya sampai dengan pertengahan tahun 2024, maka hal ini akan membantu produktifitas Waskita.

PT Waskita Karya akan segera memulai menggarap proyek gedung Setneg di IKN Nusantara
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News