Jajaki Kerja Sama dengan Unmul, Badan Otorita IKN Harapkan Dukungan Penuh

Selasa, 01 November 2022 – 20:50 WIB
Jajaki Kerja Sama dengan Unmul, Badan Otorita IKN Harapkan Dukungan Penuh - JPNN.com Kaltim
Kawasan titik nol IKN Nusantara yang saat ini berada di wilayah di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. Foto: Bagus Purwa/Antara

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tengah menjajaki kerja sama dengan Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda.

Deputi Bidang Lingkungan Hidup Sumber Daya Alam Badan Otorita IKN Nusantara Myrna Safitri menyampaikan pihaknya menilai Unmul memiliki peran strategis, karena selain berlokasi di Kaltim, juga terlibat di dalam proses-proses untuk penyiapan pembangunan IKN.

Selain itu, kata Myrna Safitri, Unmul juga terlibat dalam pengusulan Kaltim menjadi lokasi IKN.

Karena itu, Badan Otorita IKN tengah menjajaki sejumlah aspek kerja sama dengan Unmul yang bisa dikembangkan dalam pembangunan IKN.

"Termasuk juga di dalamnya bagaimana mahasiswa bisa ikut terlibat. Salah satu bentuk keterlibatan melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)," kata Myrna Safitri, Selasa (1/11).

Dia menyampaikan pembangunan IKN bukan sekadar membangun kota, melainkan juga membangun peradaban baru sehingga pendidikan menjadi bagian penting dari upaya tersebut.

"Kami di Otorita IKN sangat menyadari bahwa pembangunan itu juga perlu didukung oleh sains dan teknologi yang kuat. Itu adalah ranah dari teman-teman yang ada di perguruan tinggi," ujarnya.

Menurut Myrna Safitri, Unmul dengan segala resources, sumber daya manusia (SDM), dan keahlian yang dimiliki mempunyai peran penting dalam mendukung Badan Otorita untuk membangun IKN berdasarkan konsep-konsep yang lebih solid dan utuh.

Badan Otorita IKN menjajaki kerja sama dengan Unmul Samarinda, simak penjelasan Myrna Safitri
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia