Dana BSU Belum Cair? Simak Baik-baik Pernyataan Terbaru Bu Menteri Ida Fauziyah

Selasa, 25 Oktober 2022 – 23:45 WIB
Dana BSU Belum Cair? Simak Baik-baik Pernyataan Terbaru Bu Menteri  Ida Fauziyah - JPNN.com Kaltim
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (dua dari kiri) mendampingi Presiden Jokowi meninjau pekerja penerima bantuan pemerintah berupa BSU di Balikpapan, Selasa (25/10). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan perkembangan terbaru penyaluran dana bantuan subsidi upah (BSU).

Hal itu disampaikan di sela mendampingi Presiden Joko Widodo alias Jokowi saat meninjau pekerja penerima bantuan pemerintah berupa BSU di Balikpapan, Selasa (25/10).

Menaker Ida menyebutkan penyaluran BSU sudah memasuki tahap VI dan disalurkan melalui bank-bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara). 

"Kalau tahap VI itu totalnya sudah disalurkan sebanyak 71,64 persen. Kemudian sisanya ini mereka yang tidak memiliki bank Himbara akan kami salurkan melalui PT Pos Indonesia," kata Menaker dilansir dari laman resmi Kemnaker.

"Data sudah ada di PT Pos Indonesia sedang dalam proses cleansing, dan dana sudah disalurkan ke masing-masing PT Pos masing-masing daerah dan akan disalurkan insyaallah pada 2 hari ke depan," imbuhnya.

Mantan Anggota DPR itu menyampaikan penyaluran BSU juga dilakukan lewat PT Pos Indonesia karena tidak semua penerima BSU memiliki nomor rekening bank Himbara atau memiliki rekening yang bermasalah.

"Jadi dengan demikian kami berharap, dalam waktu yang tidak lama semuanya akan selesai tersalurkan baik yang melalui bank Himbara maupun melalui PT Pos Indonesia," kata Bu Menteri Ida Fauziyah.

Pada kesempatan tersebut, Menaker Ida mengemukakan bahwa khusus untuk jumlah calon penerima BSU di Kaltim sebanyak 393.819 orang. 

Bu Menteri Ida Fauziyah menyampaikan pernyataan terbaru terkait penyaluran dana BSU, simak baik-baik
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia