Brigjen Yudhi: Saya Pastikan Semua Prajurit TNI Bersikap Netral pada Pemilu 2024

Kamis, 01 Februari 2024 – 17:35 WIB
Brigjen Yudhi: Saya Pastikan Semua Prajurit TNI Bersikap Netral pada Pemilu 2024 - JPNN.com Kaltim
Danrem 061/Suryakencana Brigjen Yudhi Prasetiyo memastikan semua prajurit TNI bersikap netral pada Pemilu 2024. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma Brigadir Jenderal Yudhi Prasetiyo menegaskan semua prajurit TNI bersikap netral pada Pemilu 2024.

Penegasan itu disampaikan Brigjen Yudhi saat memimpin Gelar Pengamananan Pemilu 2024 di wilayah Korem 091/ASN di Samarinda, Kamis (1/2).

"Saya pastikan semua prajurit netral dalam Pemilu 2024 karena anggota TNI tidak mempunyai hak pilih, jadi tidak mungkin bisa memihak," tegas Brigjen Yudhi.

Dia pun menegaskan jika ada orang yang menyatakan ada anggota TNI yang tidak netral, maka pernyataan tersebut jelas salah.

Brigjen Yudhi juga menegaskan kepada seluruh prajurit TNI di jajaran Korem 091/ASN tidak mengarahkan warga untuk memilih calon tertentu agar tidak terjadi konflik di masyarakat.

Terkait pengamanan pemilu, Brigjen Yudhi mengatakan telah menyiagakan 1.348 prajurit untuk membantu mengamankan sekitar 9 ribu tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 9 kabupaten/kota di Kaltim.

Kecuali di Kota Balikpapan yang sudah ditangani oleh Kodam VI/ Mulawarman.

Brigjen Yudhi menekankan semua prajurit dalam penugasan pengamanan pemilu agar bersikap tegas dalam bertindak jika terjadi konflik maupun ketika ada masalah di TPS, terutama masalah yang terkait dengan keamanan, seperti para Babinsa yang mendapat tugas langsung di TPS.

Danrem 061/Suryakencana Brigjen Yudhi Prasetiyo memastikan semua prajurit TNI bersikap netral pada Pemilu 2024
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia