Jelang Pemilu, Anak Buah Kombes Anton Firmanto Jaga Ketat Gudang Logistik KPU Balikpapan

Senin, 29 Januari 2024 – 07:07 WIB
Jelang Pemilu, Anak Buah Kombes Anton Firmanto Jaga Ketat Gudang Logistik KPU Balikpapan - JPNN.com Kaltim
Personel Polresta Balikpapan sedang melakukan pengamanan gudang logistik KPU Kota Balikpapan di Jalan Sumber RT 54 Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Minggu (28/1). Foto: Muhammad Solih Januar/ANTARA

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Kapolresta Balikpapan Kombes Anton Firmanto mengerahkan anak buahnya melakukan penjagaan ketat terhadap perlengkapan logistik Pemilu 2024 yang tersimpan di gudang KPU Balikpapan.

Gudang logistik KPU Kota Balikpapan itu menjadi pusat distribusi berbagai peralatan, perlengkapan dan bahan yang diperlukan untuk penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Gudang logistik itu terdapat ribuan surat suara pemilu 2024 yang telah disortir dan dilipat oleh petugas KPU," kata Kombes Anton dikutip dari Antara, Senin (29/1).

Kombes Anton menyampaikan anak buahnya yang berasal dari  Satuan Samapta Polresta Balikpapan dilengkapi dengan peralatan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan untuk dikerahkan dalam pengamanan di gudang logistik KPU itu.

Personel Satuan Samapta Polresta Balikpapan melakukan patroli di sekitar gudang logistik untuk mencegah terjadinya gangguan atau tindakan yang dapat mengganggu proses pemilu.

"Personel juga melakukan koordinasi intensif dengan pihak terkait dalam melakukan pengamanan peralatan, perlengkapan dan bahan pemilu," terangnya.

Menurut Anton, koordinasi intensif dilakukan dengan KPU, panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan pihak keamanan lainnya untuk memastikan semua proses distribusi logistik pemilu berjalan lancar dan aman.

Dia juga mengatakan sejauh ini belum ada laporan adanya gangguan yang signifikan dalam pengamanan gudang logistik KPU setempat.

Anak buah Kombes Anton Fimanto menjaga ketat gudang logistik KPU Balikpapan, simak penjelasan Kapolresta
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia