Tolak Tawaran Maju ke Senayan, Makmur HAPK Pilih Hengkang ke Gerindra

Kamis, 18 Mei 2023 – 11:04 WIB
Tolak Tawaran Maju ke Senayan, Makmur HAPK Pilih Hengkang ke Gerindra - JPNN.com Kaltim
Makmur HAPK memilih meninggalkan Golkar dan bergabung Gerindra lantaran menolak maju ke Senayan sebagai calon anggota DPR di Pemilu 2024. Foto : Dokumentasi Humas DPRD Kaltim.

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Mantan Bupati Berau Makmur HAPK mengungkapkan alasannya hengkang dari Partai Golkar ke Partai Gerindra.

Keputusan tersebut diambil setelah dirinya mendapat tawaran sebagai calon anggota DPR RI.

Putra dari Haji Aji Panglima Kahar (HAPK) mengaku menolak tawaran tersebut lantaran dirinya belum siap menjadi wakil rakyat di Senayan.

“Jujur, saya belum berminat maju ke DPR RI, saya merasa belum mempunyai kapasitas untuk maju ke sana. Mungkin dari segi pengalaman dan sebagainya. Saya mengukur diri saya juga,” kata mantan Ketua DPRD Provinsi Kaltim itu.

Makmur mengaku lebih memilih tetap melanjutkan kiprahnya sebagai anggota DPRD provinsi dari daerah pemilihan (Dapil) Kaltim VI yang meliputi wilayah Bontang, Kutai Timur, dan Berau.

“Akhirnya saya nimbrung di Gerindra yang mau menerima saya. Alhamdulillah, kembali ditempatkan di dapil sebelumnya, seperti saat di Partai Golkar,” ungkapnya.

Makmur merupakan tokoh politik yang cukup populer di Kaltim.

Dia pernah menjabat sebagai Bupati Berau selama dua periode (2005-2015), dan Ketua DPRD Kaltim (2019-2021). (mar1/jpnn)

Mantan Bupati Berau Makmur HAPK memilih hengkang ke Gerindra lantaran menerimanya untuk maju kembali menjadi anggota DPRD Kaltim

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia