Gerindra Targetkan Rebut Kursi Ketua DPRD Kaltim dari Golkar di Pemilu 2024

Sabtu, 13 Mei 2023 – 22:49 WIB
Gerindra Targetkan Rebut Kursi Ketua DPRD Kaltim dari Golkar di Pemilu 2024 - JPNN.com Kaltim
Ketua DPD Partai Gerindra Andi Harun mendaftarkan 55 bacaleg DPRD provinsi dari parpolnya ke KPU Kaltim, Sabtu (13/5). Foto: Dokumentasi Tim Humas Gerindra Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim Andi Harun memasang target tinggi di Pemilu 2024.

Dia optimitis parpolnya bisa merebut kursi ketua DPRD Kaltim dari Golkar di pemilu legislatif (Pileg) yang akan digelar tahun depan.

Sebagai informasi, Golkar meraih kursi terbanyak dari hasil Pemilu 2019, yakni 12 kursi hingga mengantarkan parpol berlambang pohon beringin itu mendapat jatah kursi DPRD Kaltim.

Disusul PDI Perjuangan 11 kursi, dan Gerindra 8 kursi.

Sisa 24 kursi dari 55 kursi DPRD Kaltim dibagi 7 parpol lainnya, yakno PKB 5 kursi, PAN 5 kursi, PKS dan PPP 4 kursi, Demokrat 3 kursi, NasDem 2 kursi, dan Hanura 1 kursi.

"Kami optimistis menang, kan politik itu harus optimis," ujar Andi Harun seusai mendaftarkan 55 bakal calon legislatif (bacaleg) dari Gerindra ke KPU Kaltim, Sabtu (13/5).

Gerindra Targetkan Rebut Kursi Ketua DPRD Kaltim dari Golkar di Pemilu 2024

Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim Andi Harun  memberikan keterangan kepada awak media seusai mendaftarkan 55 bacalegnya ke KPU Kaltim, Sabtu (13/5). 

Pria yang sekarang menjabat Wali Kota Samarinda itu tidak membeberkan berapa target raihan kursi di DPRD Kaltim pada Pemilu 2024.

Andi Harun mengungkapkan target Gerindra Kaltim di Pemilu 2024, salah satunya meraih kursi terbanyak dan mengantarkan parpolnya mendapat jatah kursi Ketua DPRD
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia