Gerindra Bakal Usung Kader Sendiri di Pilgub Kaltim, Seno Aji: Saya Siap Maju Kukar Satu

Senin, 01 Mei 2023 – 20:41 WIB
Gerindra Bakal Usung Kader Sendiri di Pilgub Kaltim, Seno Aji: Saya Siap Maju Kukar Satu - JPNN.com Kaltim
Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim Ir Seno Aji. Foto: Dokumentasi Humas Gerindra Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Partai Gerindra akan mengusung kadernya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim pada 2024 mendatang.

Namun saat ini keputusan untuk penetapan kader dari partai besutan Prabowo Subianto itu masih akan dirembukkan terlebih dahulu dalam rapat koordinasi yang diagendakan digelar Juni 2023.

"Kalau Pilgub 2024 pastinya ada, namun kita masih ada rakor sekali lagi di bulan Juni 2023. Mudah-mudahan ada satu kader yang bisa kita ajukan, kalau sekarang kita belum tahu siapa," ungkap Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim Ir Seno Aji melalui keterangan yang diterima Senin (1/5).

Besar kemungkinan jika bersedia, Andi Harun disebut-sebut maju pada Pilgub 2024.

Namun yang menjadi pertimbangan besar bagi Gerindra, apabila Kota Samarinda masih memerlukan sosok Andi Harun.

"Kami ingin mengajukan Pak Andi Harun, tapi kemungkinan Samarinda masih menginginkan beliau. Jadi nanti kita lihat perkembangan di bulan Juni, apakah beliau bisa maju. Kalau tidak, kita akan memilih kader Gerindra yang lain untuk maju di Pilgub 2024," ujar Seno Aji yang sekarang menjabat Wakil Ketua DPRD Kaltim.

Selain mengusung kader dalam Pilgub Kaltim, Gerindra juga akan mengusung kadernya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah dalam Pemilu 2024 secara serempak merebutkan posisi wali kota maupun bupati di 7 kabupaten/kota di Kaltim.

"Jadi kami akan dorong (kader sendiri) di Bontang, Berau, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU), Kutai Kartanegara (Kukar) serta Mahakam Ulu. Kalau untuk Kutai Timur (Kutim) kemungkinan ke arah wakil bupati, yaitu Bapak Kasmidi Bulang," bebernya.

Partai Gerindra akan mendorong kader sendiri maju di Pilgub Kaltim, termasuk pemilihan kepala daerah di 7 kabupaten/kota di Kaltim pada Pemilu 2024
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News