Wakili Indonesia di ASEAN Club Championship, Ini Lawan Borneo FC di Fase Grup

Jumat, 10 Mei 2024 – 10:18 WIB
Wakili Indonesia di ASEAN Club Championship, Ini Lawan Borneo FC di Fase Grup - JPNN.com Kaltim
Borneo FC bersiap melakoni kompetisi ASEAN Club Championship (ACC) 2024/2025 dengan tergabung di Grup B. Foto: borneofc.id

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC Samarinda resmi menjadi wakil Indonesia pada ASEAN Club Championship (ACC) 2024/2025.

Berdasarkan hasil drawing grup yang dihadiri tiga perwakilan Borneo FC, yakni Ponaryo Astaman (direktur utama), Reza Katamsi, dan Abe Hedly, tim berjuluk Pesut Etam masuk Grup B.

Adapun lawan yang akan dihadapi Borneo FC dalam fase grup, yakni Buriram United (Thailand), Kuala Lumpur City FC (Malaysia), Cong An Hanoi FC (Vietnam), Kaya FC Iloilo (Filipina), dan Lion City Sailors FC.

Presiden Borneo FC Nabil Husien Said Amin mengungkapkan keikutsertaan timnya di  ASEAN Club Championship akan menjadi pengalaman berharga.

Sebab, di usia klub ke-10 tahun, Borneo FC akhirnya mendapat kesempatan bermain di kancah internasional. 

"Sebuah kebanggaan buat kami Borneo FC mewakili Indonesia di ajang ASEAN Club Championship. Ini langkah besar untuk bisa membawa nama baik Samarinda dan Indonesia di level internasional," ujar Nabil dalam keterangan di laman resmi Borneo FC dikutip Jumat (10/5).

Meski baru pertama kali bermain di kompetisi internasional, kata Nabil, Borneo FC akan mengerahkan semua energi untuk meraih hasil terbaik.

“Karena Borneo FC ingin memberi kebanggan pada bangsa ini secara umum, dan pendukung Borneo FC secara khusus,” ujar caleg DPR terpilih hasil Pemilu 2024 dari Partai NasDem itu.

Borneo FC bersiap melakoni kompetisi ASEAN Club Championship (ACC) 2024/2025 dengan tergabung di Grup B, ini lawan yang akan dihadapi
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News