Pernah Ditelepon dari Nomor Ini? Hati-hati Dia Penipu! Simak Penegasan Iptu Yohanes

Senin, 14 November 2022 – 15:53 WIB
Pernah Ditelepon dari Nomor Ini? Hati-hati Dia Penipu! Simak Penegasan Iptu Yohanes - JPNN.com Kaltim
Kasat Reskrim Polres Bontang Iptu Yohanes Bonar Adiguna mengungkap aksi penipuan yang mencatut nama dirinya. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

kaltim.jpnn.com, BONTANG - Aksi penipuan yang mencatut nama perwira Polres Bontang marak terjadi dalam sepekan terakhir.

Terbaru, seorang warga nyaris menjadi korban penipuan setelah menerima pesan singkat dan telepon dari nomor yang tidak dikenal.

Si penipu yang mencatut nama Kasat Reskrim Polres Bontang Iptu Yohanes Bonar Adiguna itu meminta sejumlah uang kepada warga tersebut.

Beruntung, warga tersebut datang ke Polres Bontang Untuk mengkonfirmasi kebenaran dari pesan tersebut.

Kasus ini diungkapkan langsung Iptu Yohanes Bonar Adiguna melalui keterangan tertulis, Senin (14/11).

“Itu tidak benar. Ada oknum yang tidak bertanggungjawab menggunakan nama saya untuk meminta-minta uang tiket pesawat. Pelaku menggunakan nomor HP 081374624362,” tegas Iptu Yohanes.

Menyikapi hal tersebut, perwira pertama Polri itu meminta kepada masyarakat agar lebih waspada dengan modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Sementara itu, Pjs. Kasi Humas Polres Polres Bontang Iptu Mandiyono juga mengimbau kepada masyarakat atau pejabat jangan sampai tertipu atau percaya dengan modus penipuan yang melakukan pencatutan dengan mengatasnamakan aparat kepolisian yang meminta uang dengan berbagai macam dalih.

Kasat Reskrim Polres Bontang Iptu Yohanes Bonar Adiguna mengungkap aksi penipuan yang mencatut nama dirinya, jika pernah dihubungi nomor ini segera lapor polisi
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia