Buka Rakernas Dewan Pendidikan di Balikpapan, Akmal Malik Sampaikan Sejumlah Harapan

Jumat, 18 Oktober 2024 – 06:23 WIB
Buka Rakernas Dewan Pendidikan di Balikpapan, Akmal Malik Sampaikan Sejumlah Harapan - JPNN.com Kaltim
Pj Gubernur Kaltim saat menghadiri acara pembukaan Rakernas IV Dewan Pendidikan yang berlangsung di Ballroom Platinum Hotel & Convention Hall Balikpapan, Kamis (17/10). Foto: Hudais TP/adpimprovkaltim

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik menyampaikan sejumlah harapan atas terselenggaranya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Dewan Pendidikan di Balikpapan.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rakernas IV Dewan Pendidikan yang berlangsung di Ballroom Platinum Hotel & Convention Hall Balikpapan, Kamis (17/10).

"Kami berharap Rakernas ini mampu merumuskan gagasan yang dapat dieksekusi secara bersama oleh pemangku kebijakan," ujar Akmal Malik, dikutip Jumat (18/10).

Akmal tidak menampik permasalahan yang dihadapi dan ditemukan Dewan Pendidikan se-Indonesia hampir sama meski berbeda karakteristik daerahnya.

Karena itu, dia berharap Dewan Pendidikan harus mampu mengkanalisasi permasalahan dan menyampaikan informasi sekaligus solusi terkait pendidikan di daerah yang berimbas pada kebijakan nasional.

Akmal mengungkapkan banyak permasalahan pendidikan yang harus mendapatkan solusi melalui komunikasi dan koordinaai lintas sektor dan lintas wilayah serta lintas kewenangan.

Persoalan tersebut mulai dari peralihan kewenangan atau status dari kabupaten dan kota ke provinsi maupun masalah teknis dan aset.

"Sangat penting Dewan Pendidikan melakukan komunikasi dengan seluruh stakeholder pendidikan, termasuk roadshow ke sekolah-sekolah," harap Akmal Malik.

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik resmi membuka Rakernas IV Dewan Pendidikan di Kota Balikpapan, simak sejumlah harapannya
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News