Buku Antologi Gagasan Anak Muda IKN Berisi Ide 50 Penulis Gerbangtara

Selasa, 15 Oktober 2024 – 15:32 WIB
 Buku Antologi Gagasan Anak Muda IKN Berisi Ide 50 Penulis Gerbangtara - JPNN.com Kaltim
Sekdaprov Kaltim Sri Wahyudi (kiri) saat menghadiri acara peluncuran buku Antalogi Gagasan Masa Depan Anak Muda Ibu Kota Nusantara yang berlangsung di Aula Serbaguna Gedung Kantor Pusat PT BPD Bankaltimtara, Selasa (15/10). Foto: Adi Suseno/adpimprovkaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni mengatakan tersusunnya buku Antalogi Anak Muda Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi bukti sekaligus menunjukkan anak muda Kalimantan Timur tidak pernah tertinggal dan terus memiliki semangat.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara peluncuran buku Antalogi Gagasan Masa Depan Anak Muda Ibu Kota Nusantara yang berlangsung di Aula Serbaguna Gedung Kantor Pusat PT BPD Bankaltimtara, Selasa (15/10).

 Buku Antologi Gagasan Anak Muda IKN Berisi Ide 50 Penulis Gerbangtara

"DNA-nya anak muda itu tidak mau tertinggal informasi dan selalu menjadi trend center untuk memulai yang baru," kata Sekdaprov Sri Wahyuni.

Sri mengakui buku antalogi menjadi bukti komitmen dan dukungan anak muda melalui Gerakan Pembangunan Nusantara (Gerbangtara) terhadap kehadiran IKN.

Menurutnya, keinginan untuk menjadikan IKN sebagai milik bangsa yang di dalamnya ada anak muda, maka harus ada keterlibatan dan kerja nyata mereka.

"Bentuk keterlibatan awal anak muda Kaltim dalam mendukung IKN adalah bagaimana menuangkan pemikiran mereka dalam buku terhadap IKN. Benar saja anak muda harus didengar, tapi juga anak muda harus berkarya," ungkap Sri Wahyuni.

Dia mengatakan anak-anak muda saat ini ke depannya pasti menjadi generasi penerus bangsa sesuai keinginan pemimpin bangsa saat ini untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Kemenpora bersama anak muda Kaltim yang tergabung dalam Gerbangtara meluncurkan buku Antologi Gagasan Anak Muda Ibu Kota Nusantara
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News