KAI Logistik Pastikan Kesiapan Layanan Mendukung Pembangunan IKN di Kaltim

Selasa, 15 Oktober 2024 – 11:20 WIB
 KAI Logistik Pastikan Kesiapan Layanan Mendukung Pembangunan IKN di Kaltim - JPNN.com Kaltim
Sebuah kapal pengangkut logistik hendak berlabuh di pelabuhan di Kaltim. Foto: ANTARA/HO-Humas KAI Logistik

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - KAI Logistik memastikan kesiapan layanan guna mendukung terpenuhinya kebutuhan logistik dalam pembangunan dan pengembangan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim.


"Kami berupaya untuk terus melakukan penguatan layanan logistik untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan logistik dalam mendukung pembangunan IKN," kata Direktur Utama KAI Logistik Fredi Firmansyah, Selasa (15/10).

Menurut Fredi, pembangunan IKN saat ini akan berdampak pada peningkatan permintaan logistik.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya berupaya memberikan kemudahan logistik yang andal sehingga dapat memenuhi ragam layanan logistik yang dilayani, baik melalui domestic freight forwarding maupun project logistics.

Melalui KALOG Plus, khususnya layanan domestic freight forwarding, KAI Logistik melayani pengiriman ke berbagai titik di Kalimantan sebagai hub (penghubung) pengiriman, seperti Balikpapan dan Samarinda.

"Selanjutnya pengiriman dapat dilanjutkan menggunakan trucking hingga ke kawasan IKN. Dengan demikian, perusahaan memastikan kelancaran rantai pasok logistik menuju kawasan IKN," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan KAI Logistik juga dapat melayani kebutuhan pengiriman barang khusus dan besar yang ditangani secara khusus melalui project logistics pada segmen KALOG Pro.

"Melalui layanan ini, KAI Logistik mampu mengirimkan barang bernilai tinggi seperti sarana transportasi maupun infrastruktur pendukung lainnya dengan keterlibatan dan pendampingan dari tim ahli bersertifikasi manajemen rantai pasok dan pengelolaan pengiriman," tuturnya.

KAI Logistik terus melakukan penguatan layanan logistik untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan logistik dalam mendukung pembangunan IKN
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News