Jokowi Kembali Kunjungi IKN pada Jumat, Kali Ini Boyong 16 Pengusaha, Siapa Saja?

Rabu, 09 Oktober 2024 – 19:02 WIB
Jokowi Kembali Kunjungi IKN pada Jumat, Kali Ini Boyong 16 Pengusaha, Siapa Saja? - JPNN.com Kaltim
Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana saat menyampaikan keterangan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (9/10). Foto: Andi Firdaus/Antara

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali akan mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim.

Kepala Negara dijadwalkan bertolak ke IKN untuk menghadiri seremonial peresmian Istana Negara dan melakukan peletakan batu pertama (grounbreaking) sejumlah proyek infrastruktur pada Jumat (11/10).

"Ada agenda Presiden ke IKN tanggal 11 Oktober 2024. Kayaknya ada beberapa peresmian dan 'groundbreaking', termasuk Istana Negara," kata Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Rabu (9/10).

Menteri Investasi Rosan Roeslani menyampaikan Jokowi direncanakan mengajak 16 pengusaha di bidang pertambangan untuk menarik minat investor menanamkan modal mereka di IKN.

"Jumat, insyaallah kami mau meninjau langsung. Nanti Jumat, rencana yang tadi hadir di sini akan meninjau langsung ke IKN, sehingga menimbulkan minat untuk investasi yang lebih besar lagi," kata Rosan.

Dia mengatakan sebanyak 16 pengusaha itu mayoritas menggarap sektor batu bara di Kalimantan yang membentuk konsorsium untuk berinvestasi pada bidang infrastruktur publik, seperti taman, restoran, serta fasilitas umum yang berhubungan dengan gaya hidup.

"Mereka akan membentuk konsorsium untuk beberapa ide membangun taman, membangun komunitas yang ada di situ, sehingga komunitasnya terbentuk, lifestyle, restoran dan lainnya," terangnya. (antara/jpnn)

Presiden Jokowi dijadwalkan akan kembali mengunjungi IKN di Kaltim pada Jumat (11/10)

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News