Desain Panggung HUT ke-79 TNI seperti Istana IKN di Kaltim, Ini Kata Mayjen Hariyanto

Jumat, 04 Oktober 2024 – 09:49 WIB
Desain Panggung HUT ke-79 TNI seperti Istana IKN di Kaltim, Ini Kata Mayjen Hariyanto - JPNN.com Kaltim
Sejumlah prajurit mengendarai motor trail listrik buatan PT Len Industri saat parade alutsista dalam acara geladi bersih HUT ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Kamis (3/10). Foto: Genta Tenri Mawangi/Antara

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Desain panggung di acara HUT ke-79 TNI yang dipusatkan di lapangan silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta berbentuk Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Hariyanto menjelaskan desain tersebut melambangkan komitmen TNI mendukung keberlanjutan kepemimpinan dan pemerintahan ke depan.

"Ini juga untuk memberikan kesan bahwa TNI siap mendukung pelaksanaan transisi pemerintahan untuk menuju Indonesia baru. Itu tema yang kami buat juga," kata Mayjen Hariyanto, dikutip Jumat (4/10).

Mabes TNI bersama jajaran dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara menggelar geladi bersih kedua atau geladi terakhir sebagai persiapan acara puncak peringatan HUT ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu (5/10).

Dalam rangkaian geladi bersih itu, sejumlah pimpinan TNI hadir langsung meninjau kegiatan tersebut.

Penanggung Jawab Demonstrasi Gabungan HUT Ke-79 TNI Marsekal Muda (Marsda) Donald Kasenda menyampaikan keseluruhan rangkaian persiapan hampir mencapai 100 persen. 

TNI menyiapkan total 100 ribu prajurit dari tiga matra dan seribu-an lebih alutsista untuk upacara, pengamanan, serta parade (defile) pasukan dan alutsista.

"Tinggal pembenahan sedikit masalah waktu antara alutsista satu dengan yang lain ketika passing melewati podium VVIP. Saya kira itu tinggal dimuluskan saja sehingga (Sabtu) besok TNI siap untuk tampil meramaikan perayaan HUT ke-79 TNI," kata Marsda Donald, yang sehari-hari berdinas sebagai Kepala Staf Komando Operasi Udara Nasional.

Penjelasan Mayjen Hariyanto terkait desain panggung HUT ke-79 TNI di Monas seperti Istana Negara di IKN, Kaltim
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News