Baznas Kaltim Salurkan Zakat Lewat Program Bengkel Motor Z-Auto, Bukan dalam Bentuk Uang

Selasa, 01 Oktober 2024 – 13:49 WIB
Baznas Kaltim Salurkan Zakat Lewat Program Bengkel Motor Z-Auto, Bukan dalam Bentuk Uang - JPNN.com Kaltim
Sekdaprov Sri Wahyuni secara simbolis menyalurkan bantuan senilai Rp 400 juta dari Baznas Kaltim di acara Kick Off Program Bengkel Motor Z-Auto, Selasa (1/10). Foto: Neti/adpimprovkaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kaltim terus memperluas jangkauan penerima manfaat zakat atau mustahik.

Tahun ini, Baznas Kaltim menyalurkan zakat melalui Program Bengkel Motor Z-Auto yang menyasar para pemilik usaha perbengkelan motor di Samarinda.

Program Bengkel Motor Z-Auto disambut baik oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sri Wahyuni.

Bu Sekda menilai program sangat membantu para pelaku usaha perbengkelan motor.

"Tentu akan sangat membantu masyarakat Kaltim yang memerlukan. Baznas sudah masuk ke sektor perbengkelan motor yang sudah aktif, bukan baru. Harapannya bantuan bisa dimanfaatkan secara profesional," kata Sekdaprov Sri Wahyuni saat acara Kick Off Bengkel Motor Z-Auto Baznas Provinsi Kaltim, Selasa (1/10).

Dia meyakini program ini akan banyak menyerap tenaga kerja baru mengingat usaha perbengkelan motor itu terus berkembang.

Sebab, pemilik usaha perbengkelan tidak akan mampu mengerjakan sendiri perbaikan motor yang mulai menumpuk.

"Saya sarankan nanti bisa kerja sama dengan siswa SMK. Bisa kerja sama dengan perusahaan yang bukan korporasi. Menjadi pekerja mandiri. Jangan sungkan menerima siswa magang. Nanti leading sector-nya Dinas Pendidikan," saran Sekdaprov Sri Wahyudi.

Baznas Kaltim menyalurkan zakat lewat Program Bengkel Motor Z-Auto yang menyasar para pemilik usaha perbengkelan motor di Samarinda
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News