Cegah Bullying di Sekolah, Kapolres PPU Berdayakan Para Perwira jadi Pembina Upacara

Senin, 04 Maret 2024 – 10:07 WIB
 Cegah Bullying di Sekolah, Kapolres PPU Berdayakan Para Perwira jadi Pembina Upacara - JPNN.com Kaltim
Kasat Binmas Polres PPU AKP Bambang Purnomo saat menjadi pembina upacara di SMP Negeri 10 Penajam, Senin (4/3) pagi. Foto: Dokumentasi Humas Polres PPU

kaltim.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Supriyanto memberdayakan para perwira hingga bhabinkamtibmas menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah.

Hal ini dilakukannya untuk mencegah terjadinya bullying atau perundungan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten PPU.

Seperti yang dilakukan Kasat Binmas Polres PPU AKP Bambang Purnomo berkesempatan menjadi pembina upacara di SMP Negeri 10 Penajam, Senin (4/3) pagi.

Hadir dalam upacara tersebut, Kepala SMPN 10 Jaman S.Pd, Wakasek Mansur S.Ag., para dewan guru dan karyawan, serta seluruh siswa-siswi SMP N 10 Penajam.

Dalam amanatnya di hadapan seluruh peserta upacara, AKP Bambang Purnomo mengingatkan kepada para siswa menghindari segala bentuk kenakalan remaja yang saat ini sedang marak, seperti kekerasan fisik maupun verbal atau bullying serta pornografi dan selalu tertib berlalu lintas dengan penggunaan helm saat berkendara.

“Apabila menjadi menjadi korban bullying segera lapor jangan pernah takut dan untuk yang masih melakukan bullying kepada teman atau adik kelas saya tekankan untuk segera menghentikan perilaku tidak terpuji itu,” tegas Bambang mengingatkan.

Lebih lanjut Kasat Binmas Polres PPU itu menekankan agar para siswa bisa menjaga kerukunan dan kekompakan serta tidak melakukan perundungan atau bullying kepada sesama teman.

“Jaga kekompakan dan tentunya harus selalu semangat dalam menempuh pelajaran, tentunya selalu taati dan patuhi orang tua dan guru,” tambah Purnomo.

Kapolres PPU AKBP Supriyanto memberdayakan para perwira menjadi pembina upacara untuk mencegah kasus bullying di sekolah
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia