Cegah Kecurangan, Polres PPU Jaga Ketat Logistik Pilkada di Gudang KPU

Selasa, 22 Oktober 2024 – 06:15 WIB
Cegah Kecurangan, Polres PPU Jaga Ketat Logistik Pilkada di Gudang KPU - JPNN.com Kaltim
Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Supriyanto (kedua kiri) bersama Ketua KPU Ali Yamin Ishak (kanan) saat melakukan pengecekan logistik pilkada, Senin (21/10). Foto: ANTARA/HO-Humas Polres PPU

kaltim.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Sejumlah personel kepolisian menjaga ketat logistik pilkada yang disimpan di gudang KPU Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) untuk mengantisipasi potensi kecurangan.

"Personel kepolisian menjaga ketat di gudang KPU tempat menyimpan logistik pilkada yang akan digunakan pada 27 November 2024," kata Kapolres PPU AKBP Supriyanto, dikutip Selasa (22/10).

Supriyanto juga menyampaikan Polres PPU juga memberikan perhatian khusus terhadap prosedur penyimpanan dan pengamanan logistik pilkada tersebut.

Kapolres menegaskan pengamanan logistik dilakukan secara ketat dan kelengkapan logistik untuk mencegah potensi kecurangan, serta masalah teknis yang dapat mengganggu pelaksanaan pilkada.

Supriyanto mengatakan dirinya rutin melakukan pengecekan secara teliti pada sejumlah logistik yang bakal digunakan pada pemungutan suara pilkada, antara lain kotak, bilik dan surat suara.

"Ada juga tinta dan penangkapan lainnya yang diperlukan untuk mendukung kelancaran proses pemilihan," kata Supriyanto.

Dia mengatakan pihaknya ingin memastikan semua logistik pilkada dalam kondisi baik dan siap digunakan agar ada saat didistribusikan tidak ada kendala yang bisa hambat proses pemilihan nanti.

Supriyanto menegaskan Polres PPU siap mengamankan seluruh tahapan pilkada dengan melakukan pemetaan kerawanan yang mungkin bisa terjadi.

Personel kepolisian dari Polres PPU menjaga ketat logistik pilkada di gudang KPU untuk mengantisipasi kecurangan
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News