Kunjungi Balikpapan, Menteri AHY Serahkan Sertifikat Markas Kogabwilhan II Kepada Pangdam

Rabu, 28 Februari 2024 – 18:06 WIB
Kunjungi Balikpapan, Menteri AHY Serahkan Sertifikat Markas Kogabwilhan II Kepada Pangdam - JPNN.com Kaltim
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan sertifikat Markas Kogabwilhan II kepada keluarga besar TNI yang diwakili Pangdam Mulawarman Mayjen Tri Budi Utomo, Rabu (28/2). Foto: Dokumentasi Humas Kementerian ATR/BPN

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan kerja ke Kaltim, Rabu (28/2).

Tiba di Balikpapan, Menteri AHY bersama Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni bersama jajarannya langsung menuju markas Kodam VI/Mulawarman.

Dalam kesempatan itu, putra sulung Presiden ke-6 RI itu menyerahkan secara langsung sertifikat hak pakai markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II kepada keluarga besar TNI yang diwakili Pangdam Mulawarman Mayjen Tri Budi Utomo.

Kegiatan tersebut turut disaksikan Kaskogabwilhan II Laksamana Muda Rudhi Aviantara.

Sertifikat tanah untuk Markas Kogabwilhan II terdiri dari dua bidang masing-masing 61.550 meter persegi, dan 432.150 meter persegi yang akan diperuntukkan bagi markas komando hingga hunian prajurit TNI.

"Saya berharap dengan diserahkannya sertipikat ini, selain dapat memberikan kepastian hukum juga memberikan perlindungan terhadap tanah atau set instansi terkhusus untuk TNI," ujarnya.

Menteri AHY juga menyampaikan arahan Presiden Jokowi kepada seluruh kementerian/lembaga, TNI, Polri, BUMN dan pemerintah daerah untuk senantiasa menertibkan administrasi, tata kelola, serta menjaga aset-aset yang dimiliki sehingga tidak memunculkan permasalahan pertanahan yang berlarut-larut.

"Terima kasih untuk almamater TNI, insyaallah bagi almamater, saya akan membantu sekuat tenaga melalui pengabdian di jalur lain," ujar AHY yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan sertifikat Markas Kogabwilhan II kepada keluarga besar TNI yang diwakili Pangdam Mulawarman
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia