Lewat RDP dengan Dinas PPKUKM, DPRD Kaltim Bahas Stok Bahan Pokok Jelang Akhir Tahun

Jumat, 03 November 2023 – 16:08 WIB
Lewat RDP dengan Dinas PPKUKM, DPRD Kaltim Bahas Stok Bahan Pokok Jelang Akhir Tahun - JPNN.com Kaltim
Komisi II DPRD Kaltim yang dipimpin Nidya Listiyono menggelar RDP bersama Dinas PPKUKM Kaltim, Jumat (3/11). Foto: Dokumentasi Humas DPRD Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Komisi II DPRD Kaltim menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kaltim, Jumat (3/11).

Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono yang memimpin pertemuan tersebut mengatakan RDP digelar untuk membahas serapan anggaran dan program  prioritas Dinas PPKUKM Kaltim pada 2024-2025 dan kinerjanya.

“Saya ingin memastikan juga ketersediaan pangan akhir tahun ini aman sehingga jangan ada kelangkaan-kelangkaan yang kemarin terjadi, misalnya seperti minyak, beras dan lain sebagainya,” kata Tio sapaan akrabnya.

Dia memastikan DPRD Kaltim siap menerima aspirasi maupun suporting terkait anggaran dan sidak-sidak di lapangan.

Dia juga meminta kepada pelaku bisnis ataupun pelaku usaha agar jangan sampai melakukan penimbunan.

“Kepada pelaku bisnis atau pelaku usaha untuk stok makanan pokok di Kaltim untuk kemudian jangan sampai ada penimbunan dan lain sebagainya,” tegasnya.

Untuk penyerapan realisasi anggaran termasuk OPD  yang masih on progres ada sekitar 50 sampai 60 persen. 

“Jadi terkendalanya, salah satunya di gedung galeri. Itu yang cukup pokoknya agar besar di sana. Jadi kalau itu terserap, harusnya bisa 86 persen katanya. Saya bilang, ya sudah dikebut saja,"

DPRD Kaltim menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kaltim, ini yang dibahas
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia