Pansus Trantibumlinmas DPRD Kaltim Lakukan Uji Petik di Bontang

Senin, 23 Oktober 2023 – 08:40 WIB
Pansus Trantibumlinmas DPRD Kaltim Lakukan Uji Petik di Bontang - JPNN.com Kaltim
Pansus Tratibumlinmas melaksanakan uji petik bersama Satpol PP Kaltim di Kota Bontang, Kamis (19/10). Foto: Dokumentasi Humas DPRD Kaltim

kaltim.jpnn.com, BONTANG - Panitia Khusus (Pansus) Pembahas Ranperda Tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum Dan Pelindungan Masyarakat (Tratibumlinmas) DPRD Kaltim melaksanakan kunjungan kerja ke Satpol PP Kota Bontang, Kamis (19/10).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka uji petik penerapan Perda Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Pelindungan Masyarakat yang sudah dilakukan Satpol PP Kota Bontang.

Anggota DPRD Kaltim Harun Al Rasyid yang memimpin kunjungan tersebut mengatakan dipilihnya Kota Bontang dipilih dalam uji petik karena sudah luar biasa dalam menerapkan perda, dan memiliki banyak terobosan. 

“Pendekatan sosiologis mutualnya yang luar biasa. Tidak selalu dengan pendekatan fisik atau kekerasan, tetapi dengan ngopi bareng bisa selesai. Ini humanis, ya ada nilai-nilai ketuhanan, bagaimana menegakkan peraturan dengan tetap menjaga unsur persatuan dan juga kepentingan masyarakat dan juga keadilan sosial,” kata Harun.

Dia juga mengapresiasi Satpol PP bisa mengayomi dan dicintai masyarakat.

“Mudah-mudahan kita tertib, tentram dan aman didunia dan tertib, tentram dan aman juga di akhirat,” ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Dalam pertemuan itu, Harun menyebutkan ada beberapa hal yang menjadi perhatian oleh pansus, di antaranya terkait dengan sanksi denda, apakah masuk dalam kas daerah. 

Kemudian terkait kendala, yaitu sarana dan prasarana, juga masalah peningkatan sumber daya manusia dan koordinasi antar instansi atau perangkat daerah. 

Pansus Trantibumlinkas melakukan uji petik penerapan Perda Nomor 3 Tahun 2020yang sudah dilakukan Satpol PP Kota Bontang.
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia