Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan Raih Penghargaan dari INACA

Minggu, 05 November 2023 – 22:23 WIB
Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan Raih Penghargaan dari INACA - JPNN.com Kaltim
Suasana Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. Foto: ilustrasi/Antara

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan meraih penghargaan bandara terbaik versi Indeks Kepuasan Pelanggan (CSI) 2023 dari Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (INACA).

Selain Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, ada bandara yang dikelola PT Persero Angkasa Pura (AP) I meraih penghargaan tersebut, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, dan Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

"Penghargaan yang diraih tiga bandara AP I tersebut merupakan wujud apresiasi dari stakeholder, dalam hal ini adalah INACA terhadap standard pelayanan di bandara," kata Direktur Operasi AP I Indah Preastuty dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (5/11).

Indah mengatakan dengan trafik di Bandara AP I yang semakin mendekati kondisi sebelum pandemi, pihaknya berupaya untuk menepati komitmen pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa bandara serta termasuk di dalamnya para stakeholder terkait

Penghargaan tersebut diberikan dalam kegiatan INACA Festival 2023 untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)-nya yang ke-53.

Penghargaan tersebut juga merupakan apresiasi terhadap kinerja pelayanan bandara yang diukur melalui CSI.

Pada pengukuran CSI yang dilaksanakan INACA di 2023, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali berhasil meraih skor CSI sebesar 4,93, Bandara SAMS Sepinggan dengan skor CSI 4,90, dan Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru dengan skor CSI 4,84 dari skala 1-5.

Pengukuran CSI oleh INACA di bandara yang dikelola AP I itu dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Dalam pengukuran di 2023, skor CSI rata-rata di 15 bandara AP I mencapai 4,75 dari skala 1-5. 

Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan meraih penghargaan bandara terbaik versi CSI 2023 dari INACA
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia