Amankan Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin di Balikpapan, 1.084 Personel TNI-Polri Dikerahkan

Selasa, 24 Oktober 2023 – 06:58 WIB
Amankan Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin di Balikpapan, 1.084 Personel TNI-Polri Dikerahkan  - JPNN.com Kaltim
Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istri Hj Wury Estu Handayani saat meninggalkan Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Balikpapan, Senin (23/10) sore. Foto: Dokumentasi Setwapres

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Sebanyak 1.084 personel TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Wakil Presiden Ma’ruf Amin ke Balikpapan.

Wapres Ma’ruf Amin sudah berada di Kota Minyak, sebutan Balikpapan sejak Senin (23/10) sore dan akan melaksanakan sejumlah agenda hingga hari ini, Selasa (24/10).

Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen Yudhi Prasetiyo menegaskan aparat tetap harus siaga dan waspada, meski kunjungan pejabat setingkat presiden dan wapres sudah sering di Balikpapan.

“Beberapa kali kunjungan berjalan aman dan lancar dan begitu juga hari ini kami harapkan kunjungan juga berjalan aman dan lancar. Namun, saya tetap minta rekan-rekan aparat keamanan tetap waspada, cek kembali segala sesuatunya,” tegas Brigjen Yudhi.

Pagi ini, Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan berkunjung dan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Syaichona Cholil di Batakan, Balikpapan.

Brigjen Yudhi meminta jajarannya memberikan pengamanan dan penjagaan terbaik kepada Wapres Ma'ruf Amin mengingat lokasi Ponpes Syaichona Cholil berada di kawasan padat penduduk dengan banyak gang-gang sempit.

“Pengamanan di rute ini sudah bolak-balik kami lakukan dan seringkali dilaksanakan, tetapi masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan," terangnya.

Kondisi lalu lintas Balikpapan juga menjadi perhatian Danrem. 

Sebanyak 1.084 personel TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Wapres Ma'ruf Amin di Balikpapan selama dua hari
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia