Pemprov Kaltim Raih Paritrana Award 2023, Sekdaprov Sri Wahyuni Sampaikan Hal Ini

Jumat, 20 Oktober 2023 – 21:17 WIB
Pemprov Kaltim Raih Paritrana Award 2023, Sekdaprov Sri Wahyuni Sampaikan Hal Ini - JPNN.com Kaltim
Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni mewakili Pj Gubernur Akmal Malik menerima penghargaan Paritrana Award 2023yang  diserahkan langsung Menko PMK Muhadjir Effendy di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (20/10). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Kaltim

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Pemprov Kaltim meraih penghargaan Paritrana Award 2023 dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Anugerah Paritrana Award 2023 diterima Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni mewakili Pj Gubernur Akmal Malik yang  diserahkan langsung Menko PMK Muhadjir Effendy di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (20/10).

Sekdaprov Sri Wahyuni bersyukur Pemprov Kaltim mendapatkan penghargaan sebagai pemerintah provinsi yang memberikan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) terbaik untuk wilayah Kalimantan.

"Komitmen ini harus diperluas sesuai arahan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan salah satu yang sudah kami coba untuk memberikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada penyelenggara Pemilu," ujar Sekda Sri Wahyuni.

Pemprov Kaltim, kata Sekda Sri Wahyuni, juga akan berkomunikasi kepada kabupaten dan kota untuk mendorong serta memberikan jaminan sosial kepada perangkat desa.

"Termasuk atensi kepada pekerja perempuan juga disabilitas," sebutnya.

Mendukung terwujudnya Jamsostek yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan, Sekda Sri Wahyuni harap pemerintah kabupaten dan kota berkomitmen penuh untuk menciptakan perlindungan secara menyeluruh (universal coverage).

"Saat ini sudah kami berikan perlindungan ketenagakerjaan kurang lebih 110 ribu orang, terdiri tenaga non-ASN dan profesi pekerja rentan," ungkapnya.

Pemprov Kaltim meraih penghargaan Paritrana Award 2023 dari Kemenko PMK sebagai pemerintah provinsi terbaik di Kalimantan dalam memberikan program Jamsostek
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia