Kunjungi Kaltim, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin Sampaikan Sejumlah Pesan Penting

Rabu, 11 Oktober 2023 – 07:07 WIB
 Kunjungi Kaltim, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin Sampaikan Sejumlah Pesan Penting - JPNN.com Kaltim
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin memberikan pengarahan saat melaksanakan kunjungan kerja di Kejati Kaltim, Selasa (10/10). Foto: ANTARA/HO-Puspenkum Kejagung

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menyampaikan sejumlah pesan penting untuk jajarannya di daerah saat melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim.

Dia meminta kepada jajarannya di daerah agar menangani perkara tindak pidana korupsi secara profesional, transparan, dan dapat memberikan kepastian hukum.

Jaksa Agung juga meminta para jaksa tidak boleh terlalu lama menangani perkara, termasuk dalam hal kelengkapan berkas agar siap dipersidangkan agar memberikan kepastian hukum bagi pelaku maupun masyarakat.

“Jangan berlama-lama dalam menggantungkan perkara, hal itu dapat berdampak pada citra buruk institusi,” pesan Jaksa Agung Burhanuddin saat memberikan pengarahan saat kunjungan kerja di Kejati Kaltim, Selasa (10/10).

Menurut Burhanuddin, kejaksaan di wilayah atau daerah harus bekerja cepat dan tepat dalam menuntaskan kasus tindak pidana, terutama korupsi.

“Kejaksaan harus cepat dan tepat dalam mengambil keputusan terhadap suatu perkara,” tegasnya mengingatkan.

Dalam kesempatan itu, Burhanuddin juga mengingatkan jajarannya terkait tahun politik yang sudah dimulai tahapannya.

Dia berharap kepada seluruh jajarannya tidak terlibat dalam ranah politik, tetapi meningkatkan peran dalam menciptakan suasana damai serta tentram selama pesta demokrasi berlangsung.

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menyampaikan sejumlah pesan penting saat mengunjungi Kaltim
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia