Promosikan IKN di 3 Negara Eropa, Pengusaha Hungaria Disebut Paling Antusias

Selasa, 10 Oktober 2023 – 06:44 WIB
Promosikan IKN di 3 Negara Eropa, Pengusaha Hungaria Disebut Paling Antusias - JPNN.com Kaltim
Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya memberikan sambutan dalam agenda Seminar Peluang Investasi di IKN di Bratislava, Slovakia. Foto: ANTARA/HO-Humas OIKN

kaltim.jpnn.com, SLOVAKIA - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) terus berupaya menarik investasi, salah satunya dengan melakukan kunjungan kerja ke Eropa.

Melalui kunjungan kerja tersebut, OIKN mempromosikan investasi pembangunan IKN kepada tiga negara di Eropa Tengah, yakni Hungaria, Slovakia, dan Austria.

"Melalui kunjungan ini, Otorita IKN telah mengidentifikasi lebih dari sepuluh pelaku usaha untuk dapat ditindaklanjuti keinginan mereka untuk berpartisipasi di IKN," kata Sekretaris OIKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya dalam keterangannya, Senin (9/10).

Dari tiga negara tersebut, Jaka menyebut para pelaku usaha Hungaria terlihat begitu antusias menyambut peluang investasi di IKN. 

"Lebih dari 43 perusahaan di bidang teknologi perkotaan, energi, limbah, teknologi geospasial, hingga pengelolaan air hadir dalam agenda Seminar Peluang Investasi di IKN," sebut Jaka.

Sementara itu, sebanyak 15 perusahaan di bidang teknologi telekomunikasi (radar dan pertahanan), energi, smart city, dan makanan menghadiri pemaparan peluang investasi di IKN Nusantara.

Delegasi OIKN juga melakukan kunjungan ke Austria dan berkesempatan mengunjungi kawasan pengembangan Aspern Seestadt, sebuah proyek pengembangan kota modern masa depan yang mengedepankan teknologi berkelanjutan.

Kunjungan kerja OIKN di Wina dilanjutkan ke perusahaan wastewater treatment besar di Austria, Aqua Consult untuk membahas langkah partisipasi perusahaan dalam membangun fasilitas instalasi pengolahan air limbah (IPAL) dengan teknologi efisiensi energi dalam pengembangan lanjutan di IKN.

OIKN melakukan kunjungan kerja ke 3 negara Eropa untuk mempromosikan IKN Nusantara
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia