Irwan Fecho Bakal Prioritaskan Penanganan Banjir Rob di Bontang Kuala

Senin, 14 Agustus 2023 – 08:53 WIB
Irwan Fecho Bakal Prioritaskan Penanganan Banjir Rob di Bontang Kuala - JPNN.com Kaltim
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Demokrat Irwan Fecho soal penanganan banjir rob di Bontang Kuala. Foto : Ricardo/JPNN.com

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI Irwan mengatakan bakal memprioritaskan penanganan banjir rob Bontang Kuala, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dia menyebut perbaikan infrastruktur di daerah pesisir itu harus segera dilakukan untuk percepatan penanganan banjir rob yang kerap melanda kawasan itu.

"Selain tempat wisata, Bontang Kuala ini juga jadi tempat sejarah lahirnya Kota Bontang. Terus kami kawal sampai terealisasi," kata Irwan seusai kunjungan kerja Komisi V di Bontang, dikutip dari siaran pers, Senin (14/8).

Legislator Partai Demokrat itu mengatakan dalam menangani banjir rob di Bontang Kuala diperl​ukan kajian yang komprehensif.

Hal itu karena penanganan banjir rob tidak bisa dilakukan hanya dengan peningkatan jalan dan membangun tanggul pembendung air.

Sebab, siklus air pasang laut makan lama akan terus meningkat karena kondisi alam.

Politikus yang beken disapa dengan panggilan Irwan Fecho itu menyebut komisi V DPR bakal memastikan penanganan banjir rob di Bontang Kuala bisa segera direalisasikan paling langat 2024.

"Kebetulan, kan, mau penetapan APBN di Oktober nanti. Jadi, kita berjuang bersama-sama," ucap ketua DPD Demokrat Kaltim itu.(fat/jpnn)

Anggota Komisi V DPR RI sekaligus Ketua DPD Demokrat Kaltim Irwan Fecho bakal memprioritaskan penanganan banjir rob di Bontang Kuala melalui APBN 2024.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia