Bertemu di IKN, Jokowi-Rudy Mas'ud Berbincang Akrab, Ada Pesan Penting Disampaikan

Senin, 07 Oktober 2024 – 10:48 WIB
Bertemu di IKN, Jokowi-Rudy Mas'ud Berbincang Akrab, Ada Pesan Penting Disampaikan - JPNN.com Kaltim
Presiden Jokowi saat berbincang dengan Cagub Kaltim Rudy Mas'ud acara Nusantara Fun Run Fest 2024 yang berlangsung di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Minggu (6/10). Foto: ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

kaltim.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Calon Gubernur (Cagub) Kaltim nomor urut 2 Rudy Mas'ud melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara Nusantara Fun Run Fest 2024 yang berlangsung di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Minggu (6/10).

Terkait pertemuan tersebut, Rudy Mas'ud mengungkapkan ada pesan penting yang disampaikan Jokowi terkait sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam pembangunan IKN.

"Intinya Presiden Jokowi berpesan, pemerintah pusat menginginkan kerja sama yang kuat dengan pemerintah daerah, terutama di Kaltim sebagai lokasi IKN. Kami berharap dapat bersinergi untuk membawa Kaltim ke arah yang lebih baik," ujar Rudy Mas'ud dikutip, Senin (7/10).

Dalam pertemuan tersebut, Rudy Mas'ud dan Presiden Joko Widodo terlihat berbincang akrab membahas berbagai isu penting, termasuk Pilgub Kaltim dan pembangunan IKN.

Meski Rudy Mas'ud menyampaikan pertemuan tersebut terjadi secara kebetulan, namun ia mengaku di hadapan kader Gerindra pada Konsolidasi di Samarinda pada Minggu siang, ini sebagai endorse dari Jokowi terhadap pencalonannya di Pilgub Kaltim 2024.

Pria kelahiran Balikpapan ini menyatakan Pilkada di Kaltim tahun ini menjadi perhatian semua pihak, termasuk pemerintah pusat.

Selain dukungan yang disinyalir datang dari Jokowi, pasangan Rudy Mas'ud-Seno Aji juga mendapatkan dukungan penuh dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dinilai Rudy memiliki pengaruh besar di Kaltim, terutama karena partai ini memiliki basis kuat di provinsi tersebut.

Presiden Jokowi dan Rudy Mas'ud Berbincang Akrab saat menghadiri sebuah acara di IKN pada Minggu (6/10), ternyata ini yang disampaikan
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News