Terima Audiensi Fuxing China Group, Moeldoko Bahas Konsep Smart Lighting IKN Nusantara

Rabu, 10 Mei 2023 – 12:33 WIB
Terima Audiensi Fuxing China Group, Moeldoko Bahas Konsep Smart Lighting IKN Nusantara - JPNN.com Kaltim
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko (tiga dari kiri) saat menerima audiensi Fuxing China Group di Kantor KSP, Jakarta, Senin (8/5). Foto: ANTARA/HO-Humas Fans Base Moeldoko

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko menerima audiensi dari Fuxing China Group di kantor KSP, Senin (8/5).

Pertemuan dengan perusahaan yang menggeluti bidang pencahayaan laser ilusi dan berkantor pusat di Tiongkok itu membahas banyak hal, salah satunya konsep smart lighting atau pencahayaan pintar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang berlokasi di Kaltim.

"Itu merupakan pertemuan pertama dalam memaparkan konsep smart city, (khususnya di bidang lighting) untuk IKN. Tentunya, kami akan mengatur kembali untuk pertemuan berikutnya agar lebih mendalam pembahasannya," kata Moeldoko dilansir Antara, Rabu (10/5).

Dalam pertemuan itu, General Manager Fuxing China Group Fioni Lin memaparkan sejumlah hal terkait dengan kebutuhan pembangunan kota pintar untuk IKN, salah satunya produk-produk pencahayaan pintar yang akan diintegrasikan dalam suatu aplikasi.

Fioni Lin berharap Fuxing Group dapat memberikan desain pencahayaan yang terintegrasi dengan aplikasi berteknologi terkini untuk IKN.

Fuxing Group, lanjut Fioni, menilai IKN sebagai kota pintar pantas untuk mendapatkan teknologi yang terkini dan canggih.

Fioni juga mengungkapkan kegembiraan atas pertemuan antara pihaknya dan Kantor Staf Presiden.

"Saat ini, perusahaan kami sudah bertemu dengan pihak pemerintah Republik Indonesia, dalam hal ini Staf Kepresidenan. Saya pribadi sangat senang sudah bertemu," ujar Fioni.

Selain Moeldoko, Fioni, dan beberapa pihak dari Staf KSP serta Fuxing China Group, pertemuan tersebut juga dihadiri Zhan Zhiping Chaiman selaku Direktur Pilar Investasi Steven Kwok, Designer William, dan beberapa perwakilan dari Fans Base Moeldoko, seperti Ketua Umum Fans Base Moeldoko Triana Salim. (antara/jpnn)

Moeldoko bersama Fuxing China Group membahas konsep smart lighting yang akan diterapkan di IKN Nusantara, simak pernyataannya

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia