Menamang Kanan dan Kiri Kini Dialiri Listrik 24 Jam, Nenek Warna: Terima Kasih Isran-Hadi

Minggu, 07 Mei 2023 – 15:09 WIB
Menamang Kanan dan Kiri Kini Dialiri Listrik 24 Jam, Nenek Warna: Terima Kasih Isran-Hadi - JPNN.com Kaltim
Salah satu sudut desa di Kecamatan Muara Kaman yang sudah teraliri listrik. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Kaltim

kaltim.jpnn.com, MUARA KAMAN - Pemprov Kaltim selama kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi terus berupaya mendukung kesejahteraan masyarakat Benua Etam, tak terkecuali dengan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, yakni penerangan listrik.

Hal ini pun dibuktikan Isran-Hadi dengan memenuhi kebutuhan listrik di dua desa di Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, yakni Desa Menamang Kanan dan Menamang Kiri yang jauh dari perkotaan yang kini sudah terang 24 jam.

Pemprov Kaltim melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mulai 2021 mengalokasikan dana pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) melalui APBD provinsi sebesar Rp 40,3 miliar dengan memenuhi enam desa dari lima kabupaten.

Kemudian pada APBD Kaltim 2022 dialokasikan Rp 39,1 miliar untuk mendukung pembangunan PLTS di lima desa dari tiga kabupaten.

Sementara itu pada 2023, Pemprov Kaltim berupaya menuntaskan pembangunan PLTS melalui APBD 2023 dengan nilai Rp 50,3 miliar.

Desa Menamang Kanan dan kiri sudah sejak Desember 2022 hingga sekarang berfungsi dengan kapasitas PLTS Menamang Kanan KWP 87.

Untuk pemasangan KWH 200 per unit dengan mengaliri 300 KK.

Sementara itu, Menamang kiri kapasitas PLTS KWP 59, menerangi 200 KK dengan jumlah penduduk 1.050 jiwa.

Warga Menamang Kanang dan Kiri di Muara Kaman kini bisa menikmati listrik selama 24 jam
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia