Luar Biasa, Prajurit TNI AD yang Viral Gadaikan Motor Demi Kepentingan Warga Kini berpangkat Serda

Selasa, 24 Januari 2023 – 21:48 WIB
Luar Biasa, Prajurit TNI AD yang Viral Gadaikan Motor Demi Kepentingan Warga Kini berpangkat Serda - JPNN.com Kaltim
KASAD Jenderal Dudung Abdurachman memberi kenaikan pangkat luar biasa kepada Kopka Azmiadi menjadi Serda. Kisah prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa di Samarinda itu viral lantaran rela menggadaikan motornya demi kepentingan masyarakat. Foto: Dokumentasi Dispenad

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa di Samarinda bernama Azmiadi kini resmi berpangkat Sersan Dua (Serda) dari sebelumnya Kopral Kepala (Kopka).

Ini setelah Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada Kopka Azmiadi.

Didampingi Dandim 0901/Samarinda Kolonel Arm Novi Herdian saat menghadap KASAD Jenderal Dudung, Serda Azmiadi menceritakan kronologi kejadian yang membuat kisahnya viral lantaran rela berkorban demi kepentingan masyarakat.

Berawal mogoknya truk tronton yang mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas di wilayah Gunung Manggah, Samarinda selama hampir 16 jam,  Kopka Azmiadi berinisiatif menyewa ekskavator untuk mengevakuasi truk tersebut dengan menggadaikan motornya.

Jenderal Dudung mengatakan upaya yang dilakukan Azmiadi tersebut telah mengimplementasikan Tujuh Perintah Harian Kasad, terutama poin kelima yaitu TNI harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Kemudian poin keenam, yaitu melakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat terhadap TNI AD.

Karena itu, pada kesempatan itu Jenderal Dudung menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasihnya atas upaya yang dilakukan Azmiadi.

“Saya yakin, seluruh jajaran di TNI Angkatan Darat, para Babinsa melakukan hal yang sama, namun dalam bentuk yang berbeda," ujar Jenderal Dudung melalui siaran pers Dispenad, Selasa (24/1).

KASAD Jenderal Dudung Abdurachman memberi kenaikan pangkat luar biasa kepada Kopka Azmiadi menjadi Serda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News