Beredar Modus Penipuan Mencatut Dinsos Balikpapan, Menyasar Pengurus Masjid

Senin, 23 Januari 2023 – 09:21 WIB
Beredar Modus Penipuan Mencatut Dinsos Balikpapan, Menyasar Pengurus Masjid - JPNN.com Kaltim
Pesan melalui WhatsApp mengatasnamakan pegawai Dinas Sosial Kota Balikpapan dipastikan hoaks dan termasuk modus penipuan. Pemkot Balikpapan mengimbau masyarakat tidak merespons pesan seperti ini. Foto: pemkotbalikpapan

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Masyarakat Kota Balikpapan diimbau berhati-hati agar tidak menjadi korban penipuan.

Ini seiring beredar modus penipuan mengatasnamakan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Balikpapan.

Melalui unggahan di akun resmi milik Pemkot Balikpapan tampak seorang pengurus masjid menerima WhatsApp dari seseorang yang mengatasnamakan pegawai dari Dinsos Balikpapan.

Melalui nomor +62 877-7828-6615, si pengirim WA yang mengaku bernama Ishwayudi dari Dinsos Balikpapan menyampaikan tujuan menghubungi pengurus masjid tersebut untuk memberikan bantuan.

"Kami pastikan info tersebut hoaks atau tidak benar. Di Dinsos Balikpapan tidak terdapat pegawai atas nama tersebut," bunyi info resmi dari Pemkot Balikpapan yang disampaikan melalui akun resminya di Instagram, yang dikutip Senin (23/1).

Dalam unggahannya tersebut, Pemkot Balikpapan meminta masyarakat waspada terhadap beredarnya modus penipuan seperti itu.

"Diimbau agar tidak merespons jika terdapat pesan seperti ini," pesannya. (mar1/jpnn)

masyarakat termasuk pengurus masjid diimbau waspada seiring beredarnya modus penipuan mengatasnamakan Dinas Sosial Balikpapan

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News