Ternyata Masih Ada di Desa di Penajam Tanpa Sinyal, Bagaimana dengan IKN Nusantara?

Rabu, 19 Oktober 2022 – 14:05 WIB
Ternyata Masih Ada di Desa di Penajam Tanpa Sinyal, Bagaimana dengan IKN Nusantara? - JPNN.com Kaltim
Seorang pekerja memperbaiki jaringan telekomunikasi yang berada di kawasan IKN. Foto: Antara

kaltim.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Sejumlah desa di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ternyata masih ada yang belum tersentuh sinyal komunikasi atau internet alias blank spot.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) PPU Herlambang menyebutkan ada tujuh desa di wilayahnya yang masuk kategori blank spot.

"Masih ada tujuh daerah yang blank spot, yaitu Desa Labangka dan Desa Sumber Sari di Kecamatan Babulu, Desa Bukit Subur dan Kelurahan Sesumpu di Kecamatan Penajam, serta Desa Karang Jinawi di Kecamatan Sepaku," beber Herlambang.

Terkait hal ini, Pemkab PPU melakukan koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) maupun penyedia jasa internet (provider).

Herlambang menyampaikan pihak Diskominfo PPU sediri telah mempersiapkan jaringan internet untuk meningkatkan layanan masyarakat dan pemasangan WiFi untuk kantor pemerintahan tingkat kabupaten maupun kelurahan dan desa.

Dalam penyediaan dan pemenuhan layanan internet tersebut, Pemkab PPU bekerja sama dengan dengan PT Telkom Indonesia (Persero).

Dalam kesempatan yang sama, dia juga memastikan pemenuhan jaringan internet di wilayah kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara menjadi prioritas.

Karena itu, dalam waktu dekat sejumlah base transceiver station (BTS) atau menara komunikasi akan dibangun untuk pemenuhan jaringan internet di IKN Nusantara.

Diskominfo PPU menyebut ada 7 daerah yang hingga kini masih tanpa sinyal alias blank spot, bagaimana dengan IKN Nusantara?
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia