Temukan Orang dengan Gangguan Jiwa yang Sudah Meresahkan, Segera Hubungi Nomor Ini

Rabu, 12 Oktober 2022 – 07:09 WIB
Temukan Orang dengan Gangguan Jiwa yang Sudah Meresahkan, Segera Hubungi Nomor Ini - JPNN.com Kaltim
Seorang ODGJ terpaksa diamankan karena mengamuk serta melukai warga dan polisi. Foto: ilustrasi/ANTARA

kaltim.jpnn.com, TANAH GROGOT - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Paser membuka layanan pengaduan bagi masyarakat yang merasa terganggu ketenteraman dan ketertiban akibat keberadaan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Jika ada ODGJ yang sudah meresahkan bisa menghubungi kami di nomor 081364460001," kata Kabid Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Paser Nur Alam, Selasa (11/10).

Nur Alam menyampaikan masyarakat juga bisa melapor ke nomor tersebut jika menemukan anak-anak jalanan yang meresahkan dan mengganggu ketertiban umum.

"Silahkan laporan juga kalau ada anak anak anak jalan yang keberadaannya meresahkan masyarakat," ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga bisa melapor apabila ada gangguan ketertiban akibat keberadaan pedagang kaki lima (PKL), tempat hiburan malam, dan suara kebisingan.

"Menjaga ketentraman dan ketertiban umum memang tugas dan fungsi kami Satpol PP," tegas Nur Alam.

Dia mengatakan untuk pelayanan via telepon ini baru pertama kali diberlakukan dengan tujuan memudahkan Satpol PP dalam melaksanakan tugasnya.

Nur Alam berharap nomor aduan tersebut dapat disebarluaskan masyarakat sehingga Satpol PP mudah mengidentifikasi potensi gangguan ketertiban umum.

Satpol PP Kabupaten Paser menyiapkan nomor aduan yang bisa dihubungi masyarakat jika menemukan adanya orang dengan gangguan jiwa yang sudah meresahkan
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia