Ciptakan Kader Militan, PDI Perjuangan Gelar PKP Angkatan I 2022 di Pelosok Kukar

Sabtu, 17 September 2022 – 21:42 WIB
Ciptakan Kader Militan, PDI Perjuangan Gelar PKP Angkatan I 2022 di Pelosok Kukar - JPNN.com Kaltim
Suasana PKP Angkatan I Tahun 2022 di Kecamatan Kembang Janggut, Kukar yang akan berlangsung selama tiga hari dimulai sejak 16-18 September. Foto : Dokumentasi DPD PDI Perjuangan Kaltim.

kaltim.jpnn.com, KEMBANG, KUKAR - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia (DPC PDI) Perjuangan Kabupaten Kutai Kartanegara menyelenggarakan pendidikan kader pratama (PKP) Angkatan I Tahun 2022 di Kecamatan Kembang Janggut.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak 16-18 September 2022 yang diikuti 100 peserta, terdiri dari pengurus dan anggota PAC, ranting, anak ranting dari Kecamatan Kembang Janggut, Kenohan, dan Tabang maupun utusan badan partai.

Pendidikan ini digelar bertujuan membentuk pemahaman dan memperkuat ideologi para kader maupun sebagai bagian konsolidasi sekaligus persiapan partai dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara Betaria Magdalena mengatakan para kader mempunyai hak untuk mengikuti tiga sekolah berjenjang, yakni dimulai dari PKP, kemudian pendidikan kader madya (PKM) hingga pendidikan kader utama (PKU).

Pada jenjang PKP, para peserta yang mengikuti sekolah akan mendapatkan materi seputar dasar-dasar kepartaian supaya lebih paham struktural partai maupun penggunaan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

"Kami ingin mereka lebih mengetahui apa yang seharusnya dilakukan terhadap AD/ART partai. Sebab, kita sebagai kader juga harus mengetahui batas-batas aturan di dalam Partai PDI Perjuangan itu apa saja," ungkap Betharia melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (17/9).

Pelaksanaan pendidikan ini juga diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) PDI Perjuangan serta menciptakan kader-kader yang dapat menomorsatukan pembangunan didalam daerah.

"Kami semua satu komando, baik pusat, provinsi, kabupaten sampai ke desa-desa. Harapannya, kader yang mengikuti PKP pada hari ini bisa naik ke jenjang selanjutnya," terangnya.

DPC PDI Perjuangan menggelar PKP Angkatan I 2022 di pelosok Kukar, apa tujuannya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News