Hasanuddin Mas'ud Kembali jadi Ketua DPRD Kaltim, Yenni Eviliana Catat Sejarah

Senin, 23 September 2024 – 13:50 WIB
Hasanuddin Mas'ud Kembali jadi Ketua DPRD Kaltim, Yenni Eviliana Catat Sejarah - JPNN.com Kaltim
Hasanuddin Mas'ud saat memimpin Rapat Paripurna ke-3 DPRD Kaltim, Senin (23/9). Foto: Ahmad Rifandi/Antara

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Hasanuddin Mas'ud kembali mendapat mandat sebagai Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk periode 2024–2029.

Terpilihnya legislator dari Fraksi Partai Golkar yang akrab disapa Hamas itu melalui Rapat Paripurna ke-3 di Gedung Utama DPRD Kaltim, Senin (23/9).

"Pengalaman adalah guru terbaik dan bersama wakil ketua yang baru akan bekerja lebih baik hingga lima tahun mendatang," ujar Hamas.

Rapat Paripurna ke-3 DPRD Kaltim juga memutuskan Ekti Imanuel dari Fraksi Gerindra (wakil ketua I), Ananda Emira Moeis dari Fraksi PDI Perjuangan (wakil ketua II), dan Yenni Eviliana dari Fraksi PKB (wakil ketua III).

Hamas menyampaikan pandangannya mengenai masa depan DPRD Kaltim dengan wakil ketua yang berbeda dari periode sebelumnya.

"Ke depan, kami akan lebih baik. Tergantung siapa yang akan menjadi gubernur nanti, DPRD harus bisa bekerja secara profesional dengan mekanisme dan waktu yang sudah ada," tegasnya.

Dia juga menekankan pentingnya penganggaran yang baik dan memastikan APBD Kaltim yang jumlahnya minimal 20 triliun per tahun benar-benar dikelola untuk kepentingan masyarakat.

"Kami akan mendampingi gubernur agar misi-misi mereka sesuai dengan kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Hasanuddin Mas'ud kembali menjadi Ketua DPRD Kaltim, sedangkan Yenni Eviliana mencatat sejarah sebagai perempuan pertama dari PKB jadi wakil ketua DPRD Kaltim
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News