Duet Ganjar-Prabowo Paling Dahsyat, Berpotensi Menang Pilpres 2024 Hanya Satu Putaran

Selasa, 29 November 2022 – 22:48 WIB
Duet Ganjar-Prabowo Paling Dahsyat, Berpotensi Menang Pilpres 2024 Hanya Satu Putaran - JPNN.com Kaltim
Survei Charta Politika menyebut Ganjar Pranowo merupakan bakal capres dengan elektabilitas teratas meski pasangannya digonta-ganti. Foto: Ricardo/JPNN

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Charta Politika merilis hasil survei terbarunya mengukur elektabilitas calon presiden (capres) yang disimulasikan dengan pasangan berbeda-beda.

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menyebutkan ada simulasi tiga pasang yang ujikan dalam survei terbaru lembaganya dalam mengukur ektabilitas capres.

Hasilnya, berdasarkan survei terhadap 1.200 responden itu menunjukkan Ganjar Pranowo merupakan bakal capres dengan elektabilitas teratas meski pasangannya digonta-ganti.

Dalam simulasi pertama, Charta Politika mengukur elektabilitas Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto yang bersaing dengan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar.

"Mas Ganjar dan Pak Airlangga unggul dengan 34,3 persen," sebut Yunarto saat jumpa pers secara virtual untuk merilis hasil survei terbaru lembaganya, Selasa (29/11) dilansir JPNN.com.

Di bawahnya ada Anies-AHY dengan 29,1 persen sedangkan Prabowo-Muhaimin memiliki elektabilitas 25,9 persen.

Responden yang tidak tahu atau tidak menjawab ada 10,7 persen.

Pada simulasi kedua, Charta Politika memasangkan Ganjar Pranowo dengan Andika Perkasa.

Charta Politika merilis hasil survei terbarunya mengukur elektabilitas capres, duet Ganjar-Prabowo paling dahsyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News