Tangkap Pencuri CPO di Balikpapan, Polda Kaltim Diapresiasi PPDK Jakarta

Sabtu, 27 Mei 2023 – 18:59 WIB
Tangkap Pencuri CPO di Balikpapan, Polda Kaltim Diapresiasi PPDK Jakarta - JPNN.com Kaltim
Ketua Pemuda Pemudi Dayak Kalimantan (PPDK) Jakarta M Ariefin Dachlan. Foto: dokpri

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Polda Kaltim mendapat apresiasi dari Pemuda Pemudi Dayak Kalimantan (PPDK) Jakarta terkait penangkapan enam pencuri dan dalang pencurian crude palm oil (CPO) di kapal Elang Jawa I saat berlayar di perairan Balikpapan 21 April 2023.

Ketua PPDK Jakarta M Ariefin Dachlan menyebut Polda Kaltim melalui Ditpolairud harus mendapat dukungan masyarakat dalam memberantas pencurian CPO yang  marak terjadi di perairan Kalimantan.

"Sudah sepantasnya Bapak Kapolda dan jajarannya diapresiasi terkait penangkapan para pelaku pencurian CPO di kapal Elang Jawa I beberapa hari lalu," ujar Ariefin melalui keterangan tertulis, Sabtu (27/5).

Dia mengatakan PPDK siap bersinergi dengan Polda Kaltim, khususnya Ditpolairud dalam memberantas para perompak di perairan Kalimantan.

Terlebih, aksi pencurian CPO yang dilakukan komplotan pelaku sangat merugikan para pengusaha dan putra daerah tersebut.

"Kami siap bersinergi bersama bapak Kapolda Kaltim untuk memberantas para pelaku pencurian 151 ton CPO di kapal Elang Jawa I ini," ucap Ariefin.

Pihaknya menduga pencurian CPO di kapal-kapal pernah terjadi, tetapi para pelaku selalu lolos.

Ariefin menyebut para pelaku berani mencuri minyak mentah sawit itu karena ada orang yang memberikan dana dan fasilitas alat-alat untuk melakukan praktik ala bajak laut.

Polairud Polda Kaltim mendapat apresiasi dari PPDK Jakarta setelah berhasil menangkap komplotan pencuri CPO di perairan Balikpapan.
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia