Akmal Malik Raih Penghargaan IDeaward 2024 Kategori Keberlanjutan & Kreativitas Lingkungan

Sabtu, 28 September 2024 – 13:41 WIB
Akmal Malik Raih Penghargaan IDeaward 2024 Kategori Keberlanjutan  & Kreativitas Lingkungan - JPNN.com Kaltim
Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik (kanan) menerima penghargaan di ajang IDeaward yang diserahkan langsung oleh Menparekraf Sandiaga Salahudin Unopada Malam Penganugerahan Penghargaan IDeaward yang berlangsung di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jumat (27/9). Foto: Arief M/adpimprovkaltim

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik meraih penghargaan di ajang IDeaward 2024 kategori Keberlanjutan dan Kreativitas Lingkungan.

Penghargaan tersebut diterima Akmal Malik atas upayanya mengolaborasikan pemanfaatan lahan eks tambang antara perusahaan dan masyarakat, serta pembangunan green house dan berbagai inisiatif lingkungan..

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno kepada Akmal Malik pada Malam Penganugerahan Penghargaan IDeaward yang berlangsung di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jumat (27/9).

"Kerisauan saya adalah masalah bumi kita," kata Akmal Malik dalam keterangan yang dikutip, Sabtu (28/9).

Pengalaman memimpin daerah sebagai penjabat gubernur dialami Akmal Malik dua kali dalam dua tahun berturut-turut di dua provinsi yang berbeda.

"Pertama saya menjabat Pj Gubernur Sulawesi Barat, dan kedua Pj Gubernur Kaltim saat ini. Sama persoalannya, yaitu kondisi lingkungan," ungkapnya.

Ketika di Sulawesi Barat, Akmal telah menggerakkan siswa-siswi sekolah hingga mampu menanam 800 ribu pohon lebih dari target 1,2 juta pohon.

Hal sama ditemukan saat bertugas di Provinsi Kaltim yang memiliki luas wilayah 15 juta hektare yang terdapat lahan konsesi tambang 4,1 juta hektare, di mana sekitar 524 ribu hektare telah diserahkan ke pemerintah.

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik meraih penghargaan di ajang IDeaward 2024 kategori Keberlanjutan dan Kreativitas Lingkungan
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News