PT PP Optimistis Selesaikan Proyek Bandara Nusantara IKN Sesuai Target di Akhir 2024

Sabtu, 28 September 2024 – 10:09 WIB
 PT PP Optimistis Selesaikan Proyek Bandara Nusantara IKN Sesuai Target di Akhir 2024 - JPNN.com Kaltim
Pesawat Kepresidenan RJ-85 yang membawa Presiden Joko Widodo mendarat di Bandara Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur. Foto: ANTARA/HO-PT PP

kaltim.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - PT PP (Persero) Tbk optimistis dapat menyelesaikan pembangunan proyek Bandara Nusantara di Ibu Kota Nusantarta (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), yang ditargetkan pada akhir 2024.

Direktur Operasi Bidang Infrastruktur PT PP Yul Ari Pramuraharjo menyampaikan progres pembangunan Bandara Nusantara akan terus berlanjut.

"Dengan komitmen yang tinggi, kami yakin akan menyelesaikan proyek ini dengan kualitas terbaik, tepat waktu, zero accident, dan sesuai dengan standard yang telah ditentukan,” ujar Yul dalam keterangan dikutip, Sabtu (28/9).

Sebelumnya pada Selasa (24/9) lalu. Bandara Nusantara telah berhasil dalam memfasilitasi pendaratan perdana Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85.

Yul mengatakan pendaratan perdana pesawat kepresidenan berjalan dengan sempurna, tentunya perseroan sebagai kontraktor utama sangat bangga telah dipercaya menjadi bagian besar dalam momen bersejarah ini.

Sampai saat ini, progres pembangunan proyek Bandara Nusantara memiliki panjang landas pacu (runway) 2.200 x 45 meter, yang dapat menampung 3 pesawat narrow body atau 1 pesawat narrow body dan 3 helikopter.

Proyek ini akan ditargetkan selesai pada akhir 2024 yang nantinya dapat menampung 7 pesawat narrow body (Pesawat Boeing 737 atau Airbus A320) dan 3 pesawat wide body dengan panjang runway bandara, yaitu 3000 x 60 meter.

Presiden Jokowi mengucapkan rasa syukur atas kesuksesan dari pendaratan pertama pesawat kepresidenan di Bandara Nusantara.

Direktur Operasi Bidang Infrastruktur PT PP Yul Ari Pramuraharjo optimistis pihaknya bisa menyelesaikan proyek Bandara Nusantara IKN sesuai target di akhir 2024
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News