Pesan Sekdaprov Kaltim di Dies Natalis ke-62 Unmul, Bicara Peluang dari Hadirnya IKN

Jumat, 27 September 2024 – 14:26 WIB
Pesan Sekdaprov Kaltim di Dies Natalis ke-62 Unmul, Bicara Peluang dari Hadirnya IKN - JPNN.com Kaltim
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim Sri Wahyuni menyampaikan sambutan tertulis Pj Gubernur Akmal Malik di acara Dies Natalis ke-62 Universitas Mulawarman yang dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga 27 September Unmul, Jumat (27/9). Foto: Yuvita Indrasari/Adpimprovkaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim Sri Wahyuni menyampaikan Universitas Mulawarman (Unmul) harus mampu menangkap peluang dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurutnya, Kaltim dihadapkan pada tantangan sekaligus peluang emas menciptakan masa depan lebih baik dengan kehadiran IKN.

Sekdprov Sri Wahyudi menyampaikan hal tersebut saat mewakili Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik menghadiri acara Dies Natalis ke-62 Universitas Mulawarman yang dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga 27 September Unmul, Jumat (27/9).

“Universitas Mulawarman sebagai salah satu universitas terkemuka memiliki peran penting menciptakan generasi unggul yang siap berkontribusi dalam pembangunan IKN,” kata
Sekdaprov Sri Wahyudi membacakan sambutan tertulis Pj Gubernur Kaltim.

Dia menyampaikan perubahan besar yang saat ini terjadi memerlukan kolaborasi lintas sektor, terutama dalam bidang akademik dan riset untuk memastikan pembangunan berkelanjutan dan berbasis ilmu pengetahuan.

“Sejalan dengan tema 'moving, pioneering and inspiring', Unmul harus bergerak dinamis, adaptif terhadap perubahan zaman, senantiasa menciptakan inovasi yang solutif bagi permasalahan daerah dan bangsa,” pesannya.

Sebagai pioneering, Unmul diharapkan menjadi pelopor dalam berbagai inisiatif yang mendukung pengembangan IKN, baik di bidang teknologi, ekonomi, lingkungan hingga sosial budaya.

Menurut Sekdaprov Sri, Unmul juga diharapkan mampu menginspirasi tidak hanya mahasiswanya, tetapi juga masyarakat luas untuk berpikir luas dan maju.

Ini pesan Sekdaprov Kaltim Sri Wahyudi yang mewakili Pj Gubernur Akmal Malik menghadiri acara Dies Natalis ke-62 Unmul
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News