Hadiri Groundbreaking D'prima Hotel Nusantara, Ini Kesan Sandiaga Mendarat Perdana di IKN

Kamis, 26 September 2024 – 07:05 WIB
Hadiri Groundbreaking D'prima Hotel Nusantara, Ini Kesan Sandiaga Mendarat Perdana di IKN - JPNN.com Kaltim
Pesawat Kepresidenan RJ-85 yang ditumpangi Presiden Joko Widodo saat tiba di Bandara Nusantara, IKN, Selasa (24/9). Foto: Ilustrasi/ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

kaltim.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan kesannya mendarat perdana bersama pesawat yang membawanya di Bandara Nusantara, Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kehadiran mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta kali ke IKN untuk menghadiri agenda groundbreaking atau peletakan batu pertama D'prima Hotel Nusantara pada Rabu (25/9).

Sandiaga tidak sendiri dalam pesawat tersebut, melainkan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Pendaratan perdana mulus," ungkap Sandiaga, Kamis (26/9).

Suami dari Nur Asia atau yang akrab disapa Mpok Nur itu menyampaikan sejumlah fasilitas perlengkapan di Bandara Nusantara IKN, seperti tempat parkir pesawat sudah hampir rampung untuk digunakan.

"Apron sudah hampir selesai," sebutnya.

Sandiaga mengatakan dengan hampir selesainya pembangunan Bandara IKN yang telah dilakukan uji laik fungsi oleh Kementerian Perhubungan tersebut diharapkan dapat segera digunakan pada akhir tahun ini.

"Diharapkan keseluruhan bisa diselesaikan pada Desember 2024," ujarnya.

Ini kesan Menparekraf Sandiaga mendarat perdana di Bandara Nusantara IKN untuk menghadiri Groundbreaking D'prima Hotel Nusantara pada Rabu (26/9)
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News